logo


Gak Ribet!! Resep Umpan Putih Ikan Mas Babon Paling Jitu

Penasaran?

24 Agustus 2019 07:30 WIB

Ikan mas akan selalu menyukai umpan yang gurih dan berbau amis apapun bentuknya. Berikut ini kami akan memberikan Resep Umpan Putih Ikan Mas Babon Paling MANTAPP!
Ikan mas akan selalu menyukai umpan yang gurih dan berbau amis apapun bentuknya. Berikut ini kami akan memberikan Resep Umpan Putih Ikan Mas Babon Paling MANTAPP!
dibaca 488 x

Ikan mas babon memang disediakan di tempat pemancingan untuk menarik minat para pemancing. Ikan mas babon merupakan ikan mas dengan bobot jumbo yang hanya ada beberapa saja pada kolam tersebut.

Umpan putih ikan mas babon berikut ini bisa dijadikan sebagai alternatif disaat umpan yang Anda gunakan tidak berhasil. Dilihat dari bahan-bahannya, anda pasti akan sangat mudah untuk mendapatkan umpan tersebut.

Baca Juga: Benarkah Minum Air Dingin Bisa Picu Penyakit Jantung? Ini Fakta Sebenanrya


Budidaya dan Pemancingan Lele Jadi Pembangkit Perekonomian Warga Desa Jipangan Boyolali

Umpan Putih Ikan Mas Babon Paling MANTAPP!

Membuat umpan putih ikan mas sebenarnya tidak perlu mahal. Karena ikan mas akan selalu menyukai umpan yang gurih dan berbau amis apa pun bentuknya. Berikut ini kami akan memberikan resep umpan putih ikan mas babon paling MANTAPP!

√ Bahan-bahan yang digunakan:

1 kaleng jagung siap saji
3 butir telur ayam
2 bungkus santan kara
2 bungkus dancow putih
1/2 kotak keju parut
1 bungkus bondon
1 kaleng deho
Perangsang ikan
1 bungkus kinoy
Essen pandan.

√ Langkah pembuatan umpan:

1. Mencampurkan adonan

Masukkan bahan adonan berupa jagung, telur ayam, santan, dancow, keju parut, bondon dan deho pada blender. Camupurkan semua bahan-bahan sampai merata. Semakin lama bahan diblender, maka akan semakin baik.

Ketegangan Moto GP Austria 2019 yang Berakhir dengan Kekalahan Marquez

2. Masukkan Adonan ke dalam plastik

Siapkan plastik 2 kiloan untuk wadah bahan yang sudah diblender. Masukkan bahan adonan ke dalam plastik, setelah itu tambahkan perangsang ikan dan essen pandan secukupnya.

Jangan terlalu banyak menambahkan essen pandan karena apabila terlalu wangi ikan mas babon malah tidak mau mendekat. Essen bisa anda beli di toko makanan sedangkan perangsang ikan akan sangat mudah ditemukan apabila anda masuk toko pakan ikan.

3. Proses Merebus

Setelah semua bahan sudah masuk ke dalam plastik, maka rebuslah bahan tersebut hingga kalis. Merebus bahan tidak usah berlama-lama. Cukup 10 menit saja, maka bahan sudah siap untuk ditiriskan.

Jokowi Dituding Gak Perhatian ke Papua, Ruhut: Jangan Diragukan, Ibu Negara RI Namanya Ibu Iriana

4. Mengenyalkan Umpan

Setelah ditiriskan anda bsia membuka plastik dan menuangkan bahan pada wadah untuk membuat umpan. Tambahkan kinoy secukupnya pada adonan agar menjadi lebih kenyal dan mudah dibentuk.

Penerapan umpan putih ikan mas babon akan lebih maksimal dengan merangsang ikan terlebih dahulu. Anda bisa merangsang ikan mas babon dengan menebar beberapa genggam kroto pada spot yang diinginkan agar bisa berkumpul.

Untuk membuat umpan menjadi lebih berkualitas disarankan untuk menambahkan beberapa tetes essen oplosan ke dalam racikan umpan. Ini dilakukan agar aroma umpan menjadi lebih khas dan menyengat sehingga ikan akan menjadi lebih mudah untuk mendeteksi umpan dan langsung menyambarnya. Kami sangat merekomendasikan untuk menggunakan Essen Semarwangi yang sudah terbukti ampuh untuk mancing Ikan Mas Babon Paling MANTAPP!

Ditulis oleh: Essenjitu Tasik

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Strike, Ini Cara Jitu Mudah Mancing Malam Hari di Waduk, Penasaran?

Halaman: 
Admin : Nugroho Meidinata