logo


Kementerian PUPR Bangun Kampus UIII di Depok Tahap II Senilai 498 Miliar

Wakil Presiden Jusuf Kalla meninjau tiga paket proyek pembangunan Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII).

22 Agustus 2019 23:11 WIB

Jusuf Kalla meninjau tiga paket proyek pembangunan Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII)
Jusuf Kalla meninjau tiga paket proyek pembangunan Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) Kemen PUPR

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Presiden Jusuf Kalla meninjau tiga paket proyek pembangunan Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) yang berlokasi di Kecamatan Sukmajaya Depok, Kamis (21/8). Wapres dan rombongan tiba di UIII sekitar pukul 08.30 WIB. Rombongan disambut Wali Kota Depok, Mohammad Idris dan Rektor UIII, Komaruddin Hidayat.

"Hari ini kita mengunjungi progres pekerjaan di Universitas Islam Internasional. Secara umum cukup maju, kecuali beberapa kendala pengadaan lahan yang harus kita selesaikan agar proses penyelesaiannya berjalan cepat karena tahun depan itu sudah harus operasional," kata JK.

Baca juga: Wapres JK : Renovasi Masjid Istiqlal Tak Akan Mengubah Budaya


Ini Alasan Moeldoko Jarang 'Keluyuran' Pakai Mobil Dinas

Lebih lanjut Wapres mengatakan, untuk persoalan lahan akan ditangani oleh Gubernur Jawa Barat dan Walikota Depok. Untuk itu akan segera diterbitkan Surat Keputusan (SK) tentang penertibannya. Kendala pembebasan lahan tersebut tidak akan menghambat proses akademik perkuliahan yang akan dimulai 2020, mengingat penerimaan mahasiswa baru akan segera dibuka secara bertahap.

"Penerimaan pertama mungkin hanya 500 mahasiswa, bertahap, jadi tidak sekaligus. Hal terpenting adalah ruang kuliah, asrama, ruang dosen sudah tersedia," jelas Wapres.

Dikatakan Wapres, Kampus UIII hanya memanfaatkan 20 persen dari total luas komplek untuk bangunan gedung, sedangkan sisanya ruang hijau berupa taman. Proyek Pembangunan Kampus UIII termasuk dalam Proyek Strategis Nasional sesuai Perpres No. 57 Tahun 2016. Groundbreaking pembangunan Kampus UIII telah dilakukan oleh Presiden Joko Widodo pada 5 Juni 2018 lalu.

Wapres JK : Renovasi Masjid Istiqlal Tak Akan Mengubah Budaya

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu