logo


Ini Alasan Kenapa Jorge Lorenzo Redup di Honda

Lorenzo bergabung dengan Honda pada awal musim ini untuk menggantikan Dani Pedrosa yang telah pensiun sebagai rekan setim Marc Marquez.

22 Agustus 2019 22:11 WIB

Jorge Lorenzo
Jorge Lorenzo GridOto

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Manajer teknik Repsol Honda, Takeo Yokoyama membeberkan penyebab gagal bersinarnya Jorge Lorenzo bersama Honda pada musim 2019.

Lorenzo bergabung dengan Honda pada awal musim ini untuk menggantikan Dani Pedrosa yang telah pensiun sebagai rekan setim Marc Marquez. Namun nyatanya kehadiran pembalap berjuluk X-Fuera itu tak sesuai harapan.

Baca juga: MU Akan Rugi Besar Jika Relakan Alexis Sanchez Gabung ke Inter Milan


Mau Cepat Langsing? Lakukan 2 Gerakan Sederhana Ini!

Dilansir dari IndoSport, Lorenzo telah menjalani paruh musim 2019 dengan cukup buruk usai absen selama empat balapan setelah mengalami kecelakaan pada sesi latihan bebas pertama jelang MotoGP Belanda di Sirkuit Assen pada akhir Juni lalu dan mengalami keretakan di bagian tulang belakang.

Selain itu, Lorenzo juga tak kunjung bisa beradaptasi dengan motor RC213V. Hal ini pun membuat Yokoyama akhirnya buka suara tentang lambatnya perkembangan pembalap asal Spanyol tersebut.

"Gaya membalap yang membuat tak mudah baginya beradaptasi dengan motor Honda. Tak mudah juga bagi kami membuat motor terbaik untuknya. Tapi yang paling berpengaruh dia mengalami dua kali cedera," imbuh Yokoyama, dilansir dari Speed Week.

"Setiap kali dia mulai merasa nyaman dengan kuda besinya, pasti ada kesialan yang terjadi. Tapi jika kita bisa mengatasi masalah ini, semua akan baik-baik saja," tambahnya.

Meski demikian, Lorenzo yang telah pulih akan kembali ke trek balapan MotoGP Inggris 2019 yang berlangsung di sirkuit Silverstone pada Minggu (25/08) nanti.

Meski Diuntungkan, Salah Tetap Tidak Setuju Penggunaan VAR

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu