logo


Ibu Kota Pindah ke Kaltim, Fadli Zon: Perbaiki Dulu Persoalan Kemiskinan

Fadli menyebut sebaiknya pemerintah fokus memperbaiki masalah sosial

22 Agustus 2019 17:40 WIB

Fadli Zon.
Fadli Zon. Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Ketua DPR Fadli Zon melontarkan kritikan terkait pemindahan ibu kota negara ke Kalimantan Timur (Kaltim). Menurutnya, diperlukan kajian mendalam dengan melibatkan masyarakat.

"Tapi kalau ada satu rencana, planning, tentu ada kajiannya. Kajian itulah yang disosialisasikan kepada masyarakat. Saya kira ada bagusnya juga. Kalau perlu diadakan referendum ya, seperti usulan itu, agar ada pendapat masyarakat. Apa sih pendapat masyarakat? Apakah memang perlu pindah ibu kota atau tidak? Jadi jangan mengada-ada, apalagi dalam situasi ekonomi yang seperti sekarang ini," kata Fadli di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (22/8).

Fadli menyebut sebaiknya pemerintah fokus memperbaiki masalah sosial.


UAS Dipolisikan, Fadli Zon: Kita Harus Colling Down

"Mungkin lebih fokus dululah perbaiki dulu persoalan kemiskinan, pengangguran, ketahanan pangan kita, ketahanan energi kita, utang kita. Ini fokus dulu di situ, baru bicara pemindahan ibu kota. Jadi jangan ada satu cara berpikir yang melompat gitu lho," ujarnya.

Diketahui, lokasi ibu kota baru Negara Republik Indonesia diputuskan di Provinsi Kalimantan Timur.

Sebelumnya, lokasi ibu kota baru Negara Republik Indonesia diputuskan di Provinsi Kalimantan Timur.

"Iya, Kaltim benar, tapi belum tahu lokasi spesifiknya di mana yang belum," kata Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil saat ditemui di Kemenko Perekonomian, Kamis (22/8).

Kerusuhan Manokwari, Fadli Zon: Isu yang Ada Sangat Sensitif

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata