logo


MU Akan Rugi Besar Jika Relakan Alexis Sanchez Gabung ke Inter Milan

Apa alasannya?

22 Agustus 2019 15:45 WIB

Alexis Sanchez.
Alexis Sanchez. goal.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Manchester United dikabarkan akan merugi jika harus merelakan Alexis Sanchez bergabung secara permanen dengan Inter Milan. Pihak Inter berharap pemain asal Chile tersebut dapat bergabung sebelum akhir pekan.

Sedangkan manajer MU Ole Gunnar Solskjaer sendiri bersikeras pada pekan lalu bahwa Sanchez akan tetap berada di Manchester.

Dikutip dari Sportsmail, kesepakatan pinjaman kemungkinan akan mencakup opsi bagi Inter untuk menandatangani Sanchez secara permanen dengan harga tidak lebih dari 15 juta poundsterling atau sekitar Rp259 miliar.


Lagi, Neville Geram dengan Pogba Hingga Sebut 'Pengkhianat' Tim

Jika MU mengambil tawaran opsi yang Inter ajukan, maka The Red Devils bakal terkena kewajiban membayar gaji Sanchez. Pasalnya, Nerrazurri dikabarkan tak ingin membayar gaji Sanchez yang selangit.

Pemain 31 tahun tersebut merupakan pemain termahal MU dengan gaji sebesar 500 ribu poundsterling per pekan. Namun, Inter hanya bersedia membayar Sanchez 150 ribu poundsterling saja setiap pekan.

Sisa durasi kontrak Sanchez tersisa dua tahun di Old Trafford, dengan demikian MU bakal terkena kewajiban membayar 350 ribu per pekan selama dua tahun. Secara total MU bakal mengeluarkan dana sebesar 36 juta poundsterling atau Rp621 miliar, tanpa mendapatkan jasa dari pemain yang pernah berkostum Arsenal tersebut.

Gawat, Cristiano Ronaldo Akan Pensiun Pada Tahun Depan?

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu