logo


Jangan Disepelekan, Urine Berbau Amis Tanda Penyakit.....

Penasaran?

24 Agustus 2019 07:00 WIB

Ilustrasi
Ilustrasi Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Urine memang biasanya berbau tidak sedap dan berubah-ubah. Tetapi, jika urine berbau amis kamu harus waspada. Pasalnya, ada yang tidak beres dengan kondisi kesehatanmu.

Berikut beberapa alasan urine berbau amis seperti yang telah diwartakan Klikpositif.com (21/8).

Baca Juga: Penderita Hipertensi Wajib Baca!! Jus Ini Ternyata Bisa Turunkan Tekanan Darah Lho


Tak Selalu Berdampak Buruk, Menahan Kencing Juga Bermanfaat Lho

Sering Dianggap Masuk Angin Biasa, Padahal Bisa Jadi Tanda Penyakit....

1. Infeksi Saluran Kemih (ISK)

ISK mengakibatkan bakteri dari infeksi yang mencemari urine. Dan ini banyak terjadi pada wanita daripada pria. Gejala yang ditimbulkan biasanya urin berwarna keruh bahkan berdarah, rasa sakit atau terbakar saat kencing, merasakan ingin kencing segera atau sering, sakit perut atau punggung bawah, dan demam ringan.

2. Vaginosis bakteri

Hal ini terjadi karena banyaknya bakteri jahat di dalam vagina sehingga mengganggu keseimbangan bakteri jahat dan baik. Dan ini bisa menyebabkan keputihan yang berbau amis dan berwarna keabu-abuan.

PPSN Gelar FGD Pertanian 4.0, Daryatmo: untuk Tingkatkan Daya Saing Produk Pertanian

3. Batu ginjal

Hal ini bisa menimbulkan bau tidak sedap pada urin bahkan muncul darah pada urine. Batu ginjal akan menimbulkan rasa nyeri hebat yang menjalar dari samping dan kembali ke arah pangkal paha.

4. Makanan dan dehidrasi

Bau urine juga dipengaruhi oleh makanan yang kita konsumsi. Maka dari itu, terkadang urine berbau amis usai kita mengonsumsi ikan, kafein, asparagus, kecambah, dan kubis Brussel.

Saat kamu mengalami dehidrasi, cuma ada sedikit air untuk melarutkan konsentrasi bahan kimia sehingga membuat urine berbau lebih kuat.

Cara Mudah Kurangi Frekuensi Buang Air Kecil, Yuk Simak!

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata