logo


Getah Getih Dibongkar, Muncullah Batu Bronjong di Bundaran HI, Harganya Bikin Netizen Melongo

Simak berita selengkapnya

22 Agustus 2019 10:11 WIB

Batu bronjong di Bundaran HI
Batu bronjong di Bundaran HI Suara.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Setelah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membongkar 'Getah Getih' di Bundaran HI. Kini, pemerintah DKI membuat dua buah instalasi batu bronjong di kawasan tersebut.

Batu gronjong tersebut tampak dihiasi bunga bogenville pada bagian atasnya di mana bunganya yang berwarna merah dan putih terlihat menjuntai.

Baca Juga: Reaksi Gibran Saat Jokowi Didoakan Meninggal, Netizen Aja Bilang, "Sabarnya Bagi ke Saya Mas"


PSI Menang Gugatan Terhadap Anies Baswedan, Demokrat: Bukti Gubernurnya Asal Kerja

Dibilang Menyesal Jadi Mualaf, Deddy Corbuzier Jawab, "Ternyata Cobaan Jadi Mualaf, Sangat Berat"

Kepala Dinas Kehutana DKI Jakarta, Suzi Marsitawati menjelaskan batu gronjong tersebut sebenarnya bukan untuk mengganti getah getih. Ia mengatakan dua buah instalasi tersebut untuk mengurangi polusi udara di Jakarta. Dan tanggung-tanggung, pemerintah samapi mengeluarkan dana senilai Rp150 juta untuk membangun batu gronjong.

"Itu sebenarnya bukan pengganti getah getih, sebenarnya itu lokasi tempat untuk instalasi. Nah sekarang kita menggunakan batu-batuan itu susunan batu yang kita sebut dengan instalasi gibon," terang Suzi yang telah diwartakan Akurat.co (21/8).

Anggaran yang dikelurkan Pemprov DKI Jakarta senilai Rp150 juta untuk membuat instalasi tersebut membuat netizen kaget dan tidak menyangka. Berikut beberapa tanggapan netizen terkait hal tersebut seperti yang Jitunews pantau di artikel "Setelah Getah Getih, Kini Terpampang Batu Gronjong Senilai Rp150 Juta di Bundaran HI" yang tayang di Babe (21/8).

UAS Enggan Minta Maaf, JK Bilang, "Banyak Usulan...."

Rido Panja, Mungkin batunya diimpor dari luar negeri, yg mahal itu ongkosnya bukan bahan atau upah, kalau saya disuruh buat gitu 50 juta udah untung banyak.

Adji mdr, Busyet, 150 jt,ckckck. Mending ditanami pohon rambutan/kelengkeng/mangga. Malah lebih murah bajetnya, juga bisa ngurangi polusi udara dan buahnya bisa dikonsumsi.

Yusuf Fams, 150 juta untuk seonggok batu dalam kerangkeng? Astagfirullohaladzim...

Fotonya Dibandingkan dengan Anies Baswedan, Ini Jawaban Ridwan Kamil, "Berarti Kamu..."

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata