logo


Jokowi Buka Muktamar, PKB Sebut Forum Muktamar Kelasnya Sudah Internasional

Jokowi membangkitkan semangat para peserta muktamar PKB

21 Agustus 2019 16:08 WIB

Presiden Joko Widodo membuka muktamar PKB di Bali, Selasa (20/8/2019)
Presiden Joko Widodo membuka muktamar PKB di Bali, Selasa (20/8/2019) Istimewa

BALI, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo memberikan pidato dalam Muktamar PKB 2019 di Bali. Lewat pidatonya, Jokowi membangkitkan semangat para peserta muktamar PKB.

Ketua Panitia Muktamar PKB 2019, Lukmanul Khakim, mengungkapkan ada dua hal yang disukai dalam pembukaan muktamar semalam. Pertama, saat Jokowi masuk ke arena muktamar bersama dengan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar lewat tengah-tengah backdrop acara.

"Momentum itu muktamirin (peserta muktamar) sangat-sangat senang, bergembira dan banyak sekali yang berkomentar, 'wah ini forum Muktamar PKB sudah naik kelas dan internasional kelasnya'," tutur Lukman di Nusa Dua, Bali, Rabu (21/8).


Cak Imin ke Mega, "Kadang-kadang Ibu Salah Paham"

Kedua, yakni pidato Jokowi yangg dinilai sangat menggugah semangat. Lukman menyebut pidato yang berbicara mengenai pentingnya kecepatan sejalan dengan agenda PKB yang memiliki tiga prioritas, yakni kaderisasi, digitalisasi dan program aksi.

"Pak Jokowi menyebutkan siapa yang cepat dia akan menguasai dunia. Bukan lagi negara-negara yang besar memakan negara kecil, bukan lagi negara yang kaya memakan negara yang miskin, tetapi negara yang cepat yang akan meninggalkan negara-negara yang lambat," kata Lukman.

"Itu semuanya muaranya adalah agar terjadi percepatan. Nah percepatan demi percepatan yang disampaikan Pak Jokowi, langsung menyatu dengan seluruh gerak muktamirin dan seluruh kader PKB ke depan sehingga muaranya PKB menjadi instrumen terbaik dalam hal mempercepat kesejahteraan, kemakmuran dan kemajuan bangsa," imbuh Lukman.

Jokowi: Tahun 1980, Orang-orang UEA Sudah Naik Mercy Sedangkan Kita Masih Naik Kijang

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata