logo


Selain Nikmat Dikonsumsi, Ternyata Daun Singkong Bisa untuk Obat.....

Penasaran?

24 Agustus 2019 05:15 WIB

Daun singkong.
Daun singkong. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Daun singkong memiliki rasa nikmat saat dikonsumsi, apalagi untuk lalapan saat kita makan nasi padang. Selain rasanya yang lezat dan nikmat, ternyata daun singkong mempunyai segudang manfaat untuk obat lho.

Kira-kira untuk obat apa saja ya Kawan Jitu? Berikut manfaat daun singkong seperti yang telah diwartakan Cakapcakap.com (21/8).

Baca Juga: Himbau Mahasiswa Papua di Perantauan, JK Bilang, "Hargai Juga Kehidupan Sosial Masyarakat"


Dibalik Manfaatnya, Ternyata Lidah Buaya Punya Efek Samping yang Gak Main-main!

Dijamin Terbukti, Menikmati Gorengan Tanpa Kolesterol, Dokter Ini Beberkan Tipsnya, Penasaran?

1. Rematik

Rebusan daun singkong bisa mengatasi gangguan remati. Kandungan magnesium yang tinggi ternyata ini yang bisa menghilangkan penyakit rematik hingga menurunkan tekanan darah.

Anda bisa menyiapkan 15 gram akar jahe, 150 gram daun singkong serta garam dan serai. Konsumsi air rebusan ini setiap harinya.

2. Cacingan

Caranya, Anda cukup merebus daun singkong menggunakan 3 gelas air hingga bersisa segelas. Kemudian, minum air rebusan daun singkong sebelum tidur. Dijamin cacingan akan hilang.

Akui Tidak Takut Dilaporkan, Netizen ke UAS, "Anda Merasa Paling Benar di Dunia Ini?"

3. Diare

ilustrasi diare

Caranya, Anda bisa siapkan 7 daun singkong kemudian direbus dengan 4 gelas air bersih. Tunggu hingga air bersisa 2 gelas saja. Minum air rebusan ini 2 kali dalam sehari.

4. Arthritis

Caranya, kamu cukup siapkan 15 gram jahe, 100 gram batang daun singkong, serai dan 1000 cc air. Rebus bahan-bahan tersebut hingga airnya tinggal 400 cc. Konsumsi air rebusan ini 2 kali sehari saat pagi dan sore hari.

Cak Imin ke Mega, "Kadang-kadang Ibu Salah Paham"

5. Demam

Caranya, Anda perlu siapkan 3 lembar daun singkong lalu ditumbuk halus. Selain bisa meredekan demam, juga bisa menyembuhkan sakit kepala lho.

Jangan Coba-coba Mengonsumsi Semangka Sebelum Tidur, Ini Akibatnya!

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata