logo


Jokowi: Tahun 1980, Orang-orang UEA Sudah Naik Mercy Sedangkan Kita Masih Naik Kijang

Berikut ulasannya

21 Agustus 2019 10:49 WIB

Presiden Joko Widodo
Presiden Joko Widodo Instagram @jokowi

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo atau Jokowi hadir dalam acara Muktamar V PKB di International Convention Centre Westin Resort, Badung, Bali, Selasa (21/08).

Pada kesempatan tersebut, Jokowi berpidato mengenai pentingnya kecepatan dalam membangun suatu bangsa. Ia kemudian mencontohkan dengan apa yang ia alami saat berkunjung ke Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) pada empat tahun silam.

Perdana Menteri UEA, Syekh Mohammed tiba-tiba mengajak Jokowi untuk masuk ke dalam mobil mewahnya. Ia pun mengaku kaget dengan ajakan itu karena sebelumnya sudah disiapkan mobil khusus untuknya.


Wow! Jokowi Punya Mobil "Spesial" Loh? Mobil Ini Tahan...

"Syekh Mohammed bilang, izin dulu ke Paspampres. Saya enggak izin karena pasti enggak boleh. Saya langsung naik saja," ujar Jokowi, seperti yang dikutip dari laman Kompas (21/08).

"Yang di belakang saya (Paspampres dan protokol kepresidenan) begini (saling menoleh)," lanjut Jokowi menunjukkan ekspresi Paspampres dan protokol kepresidenan yang kebingungan.

Lebih lanjut Jokowi bercerita mengenai kecepatan UEA dalam berinovasi dan mengikuti perkembangan jaman.

Uni Emirat Arab bisa cepat melompat. Tahun 1960 mereka dari Dubai ke Abu Dhabi naik unta. Ini Syekh Mohammed sendiri yang bilang. Kita naik Holden dan Impala. 1970 mereka naik truk dan pick up, kita naik Kijang. Tapi 1980-1985 di sana lompat, Mercy, BMW. Kita masih naik Kijang. Kuncinya kecepatan," lanjut dia.

Pengamat: Megawati Telah Melakukan Kesalahan....

Halaman: 
Penulis : Raka Kisdiyatma