logo


PEP Bandung Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru untuk Gelombang II

Pendaftaran Gelombang II Diploma III akan dilaksanakan hingga tanggal 25 Agustus 2019

20 Agustus 2019 18:32 WIB

Politeknik Energi dan Pertambangan, Bandung
Politeknik Energi dan Pertambangan, Bandung Pepbandung.ac.id

BANDUNG, JITUNEWS.COM - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) kini telah mengantongi Izin Pembukaan Program Studi dalam Rangka Pendirian Politeknik Energi dan Pertambangan (PEP) Bandung dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) dengan nomor 648/KPT/I/2019 pada tanggal 26 Juli 2019. Hal ini menunjukkan bahwa PEP Bandung telah resmi membuka pendaftaran untuk tahun akademik 2019/2020.

PEP Bandung di bawah Kementerian ESDM akan membuka pendaftaran Gelombang II Diploma III yang akan dilaksanakan hingga tanggal 25 Agustus 2019 dengan pelaksanaan ujian akan dilaksanakan pada tanggal 27 Agustus 2019. Program studi yang dibuka meliputi:

- Teknologi Geologi


Fahri Hamzah Nilai Rencana Rektor Asing Bak Indonesia Zaman Belanda

- Teknologi Pertambangan

- Teknologi Metalurgi

PEP Bandung didirikan untuk menjawab tantangan kebutuhan sumber daya manusia vokasi di sektor ESDM yang link and match dengan kebutuhan industri.

Menurut Menteri ESDM, Ignasius Jonan, hasil eksplorasi mineral dan batubara, selain dimanfaatkan sebagai basis pengembangan, juga harus mampu meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui pendidikan.

"Hasil eksplorasi mineral dan batubara selama ini dimanfaatkan sebagai basis pengembangan dalam industri pertambangan, namun yang lebih penting harus mampu meningkatkan kualitas sumber daya manusianya melalui pendidikan untuk kemajuan bangsa," ujar Jonan beberapa waktu lalu.

Repnas Adakan Syukuran dan Pembubaran, Jimmy Soegiarto: Marilah Kita Merajut Persatuan

Halaman: 
Penulis : Raka Kisdiyatma