logo


Tak Disangka, Makanan Ini Bisa Membuat Anda Panjang Umur Lho, Penasaran?

Yuk simak beritanya

20 Agustus 2019 11:00 WIB

Ilustrasi - internet
Ilustrasi - internet

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Siapa yang tidak menginginkan panjang umur dan tentunya sehat. Pasti semua orang menginginkan hal tersebut.

Maka dari itu, gaya hidup yang sehat harus diterapkan agar selau sehat dan tentunya membuat panjang umur. Tetapi, ada juga beberapa makanan yang membuat Anda panjang umur lho.

Baca Juga: Pengamat: Megawati Telah Melakukan Kesalahan....


Agar Tak Cepat Pikun, Pria Wajib Konsumsi Ini

Sering Dianggap Hidup Sempurna dengan Gemilang Harta, Nia Ramadhani Buat Pengakuan Mengejutkan

Kira-kira apa saja makanan tersebut? Berikut beberapa makanan yang bisa memperpanjang usia Anda seperti yang telah diberitakan Grid (18/8).

1. Sayuran kacang-kacangan

Buncis, edamame, ataupu kapri memiliki kandungan protein, serat, vitamin, mineral, dan polifenol yang bermanfaat untuk melindungi jantung. Bahkan, menurut penelitian mengonsumsi 4 setengah porsi kacang polong, edamame, kapri, dan tofu per minggu dapat menurunkan 14 persen kematian akibat penyakit jantung.

2. Cabai merah

Menurut studi, orang yang mengonsumsi cabai merah secara teratur memiliki risiko 13 persen lebih rendah untuk meninggal, dibandingkan dengan orang yang tak mengonsumsi sayuran bercita rasa pedas ini.

3. Kacang tanah

Menurut penelitian, orang yang mengonsumsi 1 ons kacang-kacangan, seperti almond, mete, macadamia, dan kenari bisa menurunkan risiko 20 persen terkena penyakit jantung, kanker, dan masalah pernapasan.

Desak Pemerintah Lakukan Darurat Militer di Papua, Netizen ke PA 212, "Kalian Aja yang Diturunkan di Sana"

4. Cokelat

Mengonsumsi sebanyak 3 setengah ons perhari, memiliki risio 25 persne lebih rendah terkena penyakit jantung dan 23 persen lebih rendah mengalami penyakit stroke.

5. Ikan

Ikan mengandung asam lemak omega 3 yang mampu memerangi peradangan, serta mampu melindungi jantung dan otak. Bahkan, menurut penelitian menunjukkan bahwa orang yang mengonsumsi ikan 2 porsi per minggu dapat menurunkan 33 persen risiko kematian akibat serangan jantung mendadak.

Segudang Manfaat Minum Air Hangat di Pagi Hari, Yuk Intip!

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata