logo


Keren! Inilah Bukti Pengaruh Bung Karno Masih Kuat Hingga Saat Ini!

Banyak bukti pengaruh besar Bung Karno masih terlihat sampai sekarang.

19 Agustus 2019 19:47 WIB

Bung Karno
Bung Karno Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kawan Jitu pasti sudah tahu kalau sang proklamator, Ir. Soekarno telah lama wafat.

Presiden pun silih berganti hingga saat ini yang menjabat adalah Joko Widodo yang notabene adalah Presiden RI ke-7.

Namun ternyata, era Bung Karno masih belum berakhir. Terbukti ada banyak fakta bahwa Bung Karno masih berpengaruh di kehidupan era modern.


Maman Imanulhaq Gelar Dzikir Bersama untuk Sukseskan Muktamar PKB di Bali

Apa saja pengaruhnya? Yuk cek di bawah ini Kawan Jitu!

1. Tokoh Nasional - Bukti pertama adalah hampir semua tokoh nasional yang berpengaruh saat ini ternyata lahir di era Soekarno.

Sebut saja Prabowo Subianto (1951), Joko Widodo (1961), SBY (1949), Wiranto (1947) hingga Rizal Ramli (1954) semuanya adalah anak-anak yang lahir di era sang proklamator.

2. Restu Bung Karno - Menariknya meski sudah lama wafat, nama Bung Karno tetap mampu membuat siapapun hormat.

Apapun partainya, apapun golongannya, jika hendak melakukan langkah besar pasti akan berziarah ke makam sang pencetus Pancasila tersebut. Mulai dari Megawati, SBY, Jokowi, Prabowo Subianto hingga tokoh-tokoh daerah pasti tidak akan ketinggalan meminta "restu" sang proklamator sebelum mencalonkan diri.

3. Gaya Berpakaian - Jarang ada tokoh yang terang-terangan berkata meniru Soeharto, Habibie, Gus Dur, Megawati, atau SBY. Namun hal ini bertolak belakang dengan Soekarno.

Banyak tokoh terang-terangan dan bangga meniru gaya Bung Karno. Sebut saja gaya berpakaian Prabowo yang identik dengan pakaian Bung Karno era 1950-an.

4. Gaya Berpidato - Sampai sekarang pun seolah masih era Bung Karno karena gaya berpidato mayoritas tokoh nasional masih tetap bepedoman pada pidato Presiden RI pertama tersebut.

Prabowo Subianto, Surya Paloh, hingga Jokowi pun kerap menirukan gaya berpidato sang proklamator yang berapi-api untuk menarik simpati rakyat.

Wah! Bung Karno berpengaruh banget ya Kawan Jitu!

Dilantik Jadi Ketua DPP PDIP, Tri Rismaharani Ucapkan ...

Halaman: 
Penulis : De Sukmono