logo


Manokwari Memanas, Ketua DPR Imbau Masyarakat Papua Tak Anarkis dan Terprovokasi

Bamsoet mendorong Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Provinsi Papua Barat bersama TNI dan Polri untuk dapat memberikan penjelasan duduk persoalan

19 Agustus 2019 18:07 WIB

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo.
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. twitter @DPR_RI

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kondisi di Papua Barat tengah memanas. Terjadi aksi pembakaran Gedung Kantor DPRD Papua Barat di Manokwari, Papua, dan adanya massa yang membakar serta merusak sejumlah kendaraan dan fasilitas umum, sebagai bentuk aksi protes massa atas dugaan persekusi dan rasisme terhadap mahasiswa Papua di Malang dan Surabaya, Jawa Timur.

Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet), mengimbau kepada seluruh masyarakat di Papua agar tidak terpancing dan terprovokasi.

“Saya mengimbau masyarakat Papua untuk tidak melakukan aksi dengan anarkis dan tidak mudah terpancing dan terprovokasi dengan informasi-informasi yang belum jelas,” ujar Bamsoet di Jakarta, Senin (19/8).


Satgas Pamtas Yonif 411 Gelar Upacara HUT Ke-74 RI dengan Masyarakat Kampung Yakyu Papua

Dalam hal ini, Bamsoet mendorong Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Provinsi Papua Barat bersama TNI dan Polri untuk dapat memberikan penjelasan duduk persoalan terhadap informasi yang terjadi di Papua Barat.

Kerusuhan Manokwari, Fadli Zon: Isu yang Ada Sangat Sensitif

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Aurora Denata