logo


Suka Curi Keperawanan, Inilah Orang Minyak Si Hantu Paling Terkenal di Negara Tetangga

Selain gemar menggagahi wanita, hantu ini juga menyukai ...

19 Agustus 2019 19:00 WIB

Ilustrasi Hantu / Oran Minyak
Ilustrasi Hantu / Oran Minyak Boombastis

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Mungkin nama hantu 'Orang Minyak' masih terdengar asing ditelinga, pasalnya hantu ini berasal dari negara tetangga, yakni Malaysia. Konon, wujud makhluk tersebut serupa dengan manusia, namun seluruh tubuhnya berwarna hitam legam berminyak seperti dilumuri oli bekas.

Salah satu ciri khas yang membuat hantu ini begitu dikenal adalah kegemarannya 'mencuri keperawanan' perempuan dari usia belia hingga dewasa. Seperti apa sebenarnya hantu orang minyak tersebut?

Sosok ini telah terkenal sejak pertengahan tahun 60-an. Pada tahun-tahun tersebut, masyarakat Malaysia dibuat gelisah dengan rumor adanya 'Orang Minyak'. Sosok itu digambarkan sebagai orang yang tidak mengenakan pakaian sama sekali. Dari kepala hingga ujung kaki juga berwarna hitam dan dilumuri minyak.


Pemanggil Kuntilanak, Mitos di Balik Lagu Lingsir Wengi!

Konon, hantu ini sudah melakukan banyak perkosaan di berbagai tempat. Sosoknya juga tidak bisa dilihat oleh orang yang sudah tidak perawan. Itulah sebab kenapa anak perempuan zaman dulu kerap mengenakan pakaian pria, hal itu untuk mengecoh hantu orang minyak yang akan menganggapnya sebagai laki-laki.

Konon, 'Orang Minyak' merupakan manusia yang tengah mempelajari ilmu kebatinan. Dipercaya jika ilmunya baru sempurna jika ia sudah berhasil merebut keperawanan 40 gadis. Ketika sudah berhasil melakukan ritual tersebut, maka kulitnya akan berubah putih dan ia pun menjadi sakti mandra guna.

Diceritakan bahwa orang minyak juga memiliki kelemahan, yaitu takut pada jantung pisang dan daun keladi bira. Jika rumah sudah ditaburi dengan kelopak jantung pisang dan juga daun keladi bira, maka anak gadis dalam rumah tersebut dipercaya sudah aman.

Hingga era modern ini, beberapa saksi mengaku masih pernah melihat sosok serba hitam tersebut berkeliaran di suatu tempat. Namun, pandangan orang masa kini memang sedikit berbeda, keberadaan orang minyak dinilai sebagai manusia biasa yang mesum dan gemar mencuri.

Namun, saat melancarkan aksinya mereka menggunakan ilmu gendam agar korbannya tidak bisa melawan. Tujuannya menggunakan minyak disekujur tubuhnya juga memiliki fungsi agar ia licin seperti belut. Jadi, jika sewaktu-waktu sampai tertangkap, dia akan mudah untuk meloloskan diri.

Benar hantu atau bukan, yang namanya orang minyak memang sangat mengerikan. Hal itu karena mereka mengincar keperawanan. Baik cerita tersebut nyata atau mitos belaka, baiknya para gadis memang harus lebih waspada menjaga harga dirinya agar tidak sampai kecolongan, baik dari orang minyak atau orang sesayangan.

Tak Banyak yang Tahu, Ini Dibalik Nuansa Mistis Lagu Lingsir Wengi

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu