logo


Seru! Duta Sahabat Semata Kunjungi Konservasi Elang Bondol

Duta Sahabat Semata merupakan program PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) III bersama Jakarta Animal Aid Network (JAAN)

19 Agustus 2019 16:51 WIB

60 anak terpilih sebagai Duta "Sahabat Semata" atau program Sahabat #SaveMaskotJakarta mengunjungi tempat konservasi Elang Bondol pada Minggu (18/8)
60 anak terpilih sebagai Duta "Sahabat Semata" atau program Sahabat #SaveMaskotJakarta mengunjungi tempat konservasi Elang Bondol pada Minggu (18/8) Pertamina

KEPULAUAN SERIBU, JITUNEWS.COM - Mengunjungi tempat konservasi Elang Bondol merupakan pengalaman pertama bagi Putri Nabila Hagi. Siswi kelas XI  SMA 65 Jakarta itu menjadi salah satu dari 60 anak terpilih sebagai Duta "Sahabat Semata" atau program Sahabat #SaveMaskotJakarta.

Putri, bersama 9 orang lainnya, merupakan anggota kelompok "Bright Gas", yang mendapatkan kesempatan melihat dari dekat konservasi Elang Bondol, dan mendokumentasikannya dalam bentuk video, pada Minggu (18/8).

Siswi yang aktif dalam kegiatan sinematografi itu, bersama kelompoknya sudah memiliki konsep tentang video Elang Bondol yang akan dibuatnya.


Pastikan Pasokan BBM dan LPG Cukup Jelang Idul Adha, Pertamina Buka Posko Siaga

"Putri kebetulan tahu tentang Elang Bondol sejak kelas X, kebetulan waktu itu ikut Seleksi Abang None Jakarta Barat, dan diperkenalkan tentang elang bondol," ujar siswi yang juga pecinta binatang tersebut.

Duta Sahabat Semata merupakan program PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) III bersama Jakarta Animal Aid Network (JAAN), untuk mengenalkan habitat Elang kepada generasi Millenial. Setelah melalui proses seleksi, terpilih 60 pelajar yang berasal dari 10 SMA dan 5 Universitas di sekitar DKI Jakarta, termasuk Kepulauan Seribu.

Kegiatan Pertamina Sahabat Semata ini dilakukan di Pusat Konservasi Elang di Pulau Kotok, Kepulauan Seribu, dimana Pertamina, JAAN, dan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) memiliki program pelestarian Elang Bondol dan Elang Laut di pulau tersebut.

Selain Putri, di kelompoknya ada seorang mahasiswi dari Universitas Pertamina, Najla Fakhriyah. Najla yang menduduki bangku Semester 5, Jurusan Logistik juga merupakan salah satu mahasiswa terpilih sebagai Duta Sahabat Semata.

Perempuan berperawakan mungil itu, merasa 'klik' bersama adik-adik SMA di kelompoknya, yang tak hanya dari SMA 65, tetapi juga SMA 112 Jakarta.

Ajak Milenial Dukung Pelestarian Elang Bondol, Pertamina Gelontorkan Lebih Rp1 Miliar

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata