logo


Maman Imanulhaq Gelar Dzikir Bersama untuk Sukseskan Muktamar PKB di Bali

Kang Maman menegaskan bahwa dzikir dipanjatkan untuk kesuksesan muktamar PKB di Bali pada tanggal 20-22 Agustus

19 Agustus 2019 12:46 WIB

Maman Imanulhaq Faqih
Maman Imanulhaq Faqih Dok.

SUMEDANG, JITUNEWS.COM - Dewan Syura DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) KH. Maman Imanulhaq Faqih, menjelaskan alasannya menggelar dzikir di beberapa titik di tanggal 19 Agustus untuk kesuksesan muktamar PKB di Bali.

"Kebetulan 19 adalah jumlah huruf dalam bismillahirohmanirohim, oleh sebab itu di tanggal 19 ini kami sengaja mengadakan dzikir di beberapa titik untuk kesuksesan muktamar PKB di Bali," kata Maman ketika memimpin dzikir di Cimalaka, Sumedang, Jawa Barat, Senin (19/8).

Pria yang akrab disapa Kang Maman ini menegaskan kembali bahwa dzikir dipanjatkan untuk kesuksesan muktamar PKB di Bali pada tanggal 20-22 Agustus.


Cerita Maman Imanulhaq Bantu Santri Miskin, Malah Dikasih Kain Kafan

Tidak hanya di Sumedang, dzikir pun dilaksanakan khusus di pondok pesantren Al Mizan, Majalengka, yang dihadiri oleh beberapa pengurus dari perempuan bangsa yang dipimpin oleh Ketua Perempuan Bangsa Majalengka Hj. Upik Rofiqoh.

"Kami kaum perempuan berterima kasih pada PKB karena memberi ruang untuk berpolitik memperjuangan hak perempuan dan melayani Ibu Pertiwi”, tutur Hj. Upik.

Tidak hanya itu, Perempuan Bangsa Majalengka juga sengaja memfasilitasi beberapa ustaz untuk melakukan ziarah di beberapa makam para wali untuk kesuksessan PKB.

Upik yang juga ketua Fatayat NU Majalengka ini mengatakan bahwa PKB adalah anak kandung Nahdlatul Ulama (NU) yang mendapat  kepercayaan 13,7 juta pemilih. Tentu ini adalah amanat bagi PKB berkiprah untuk luas dalam menguatkan nilai-nilai kebangsaan dan melayani umat.

Maka dari itu tagline tema PKB yakni 'melayani ibu pertiwi' betul-betul harus diimplementasikan dalam program-program yang real.

Hobi Ciptakan Lagu Berbau Kritik, Maman Imanulhaq Bikin Lagu Tentang Korupsi

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata