logo


Bela UAS dari Video Hina Salib, Waketum Gerindra Bilang, "UAS Itu Baik Hati, Lembut, Santun"

Simak berita selengkapnya

19 Agustus 2019 09:08 WIB

Ustadz Abdul Somad
Ustadz Abdul Somad Instagram @ustadzabdulsomad

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra, Arief Poyuono membela Ustaz Abdul Somad (UAS) dari video yang disinyalir menghina lambang suatu agama, yakni salib.

Arief Poyuono mengatakan ceramah yang dilakukan oleh UAS tersebut dilakukan di masjid tertutup itu sah-sah saja dan tak perlu dipermasalahkan.

Baca Juga:   Dukung dan Bela UAS, Pejabat MUI Ini Bilang, "Ada Puluhan Juta Umat Islam Sayang Padamu"


Dituding Menista Agama, Ini Klarifikasi UAS soal Salib

Gerindra Klaim Perjuangkan Pemindahan Ibu Kota, NasDem Bilang, "Pak Jokowi yang Ambil Langkah"

"Dan itu sah-sah saja ya. Apalagi diucapkan di sebuah pengajian yang ekslusif, sangat tertutup," ujar Arief yang telah diberitakan RMOL.co (18/8).

Dan ia percaya UAS yang ia kenal memiliki sifat yang baik, lembut, dan santun perilakunya tidak bermaksud untuk menghina apalagi memecah persatuan dan kesatuan bangsa.

"Saya percaya kok kalau UAS yang baik hati dan lembut, santun perangainya itu tidak bermaksud untuk menciptakan perpecahan umat beragama di Indonesia," imbuhnya.

UAS Klarifikasi Soal Hina Salib, Netizen Bilang, "Apa, Gak Merasa Bersalah?"

Arief sendiri yang beragama Katolik menganggapi hal yang disampaikan adalah hal yang biasa justru akan memperkuat umat nasrani terhadap Yesus Kristus.

"Apa yang diucapkan UAS menurut saya sebagai bagian dari kita, umat Kristen agar makin menguatkan iman kepercayaan kita terhadap Yesus Kristus ya," paparnya.

"Ini juga sebagai bagian kebijaksanaan dan hikmat Allah bagi pengikut Yesus di dunia ini, karena sebagai umat Yesus kita harus selalu jadi musuh dunia, karena dunia sesungguhnya tidak mengenal Yesus dengan baik," tukasnya.

UAS Klarifikasi Soal Hina Salib, Netizen Bilang, "Apa, Gak Merasa Bersalah?"

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata