logo


Gerindra Klaim Perjuangkan Pemindahan Ibu Kota, NasDem Bilang, "Pak Jokowi yang Ambil Langkah"

Simak berita selengkapnya

19 Agustus 2019 08:39 WIB

Sekjen Partai Nasdem Johnny G Plate.
Sekjen Partai Nasdem Johnny G Plate. Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sekjen Partai Nasional Demokrat (NasDem), Johnny G Plate menanggapi pernyataan Partai Gerindra yang mengklaim telah memperjuangkan pemindahan Ibu Kota NKRI sejak 2014.

Johnny mengatakan bahwa dirinya dan NasDem tidak pernah mendengar hal tersebut. Dia berujar rencana pemindahan tersebut sudah muncul di publik sejak lama, dan yang bertindak sebagai inisiator adalah Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca Juga: UAS Klarifikasi Soal Hina Salib, Netizen Bilang, "Apa, Gak Merasa Bersalah?"


Tiga Nama Ini Jadi Kandidat Kuat Pimpinan DPR dari Gerindra

Chuck Ditempatkan di Rutan Cipinang, Haris Azhar: Ini Merupakan Kesalahan Besar

"Pak Jokowi yang mengambil langkah serius telaah mendalam. Termasuk melakukan studi-studi penelitian dan konsultasi yang dilakukan oleh Bappenas," ucap Johnny yang telah diwartakan Okezone.com (18/8).

Sebelumya, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto mendukung rencana pemindahan ibu kota ke Pulau Kalimantan. Menurutnya, rencana tersebut telah sesuai dengan perjuangan partainya sejak 2014.

"Itu sudah perjuangan Gerindra sejak lama, dari 2014 kami berjuang untuk pemindahan ibu kota," ucap Prabowo saat melaksanakan upacara HUT RI ke-74 di Kantor DPP Gerindra, Ragunan, Jakarta (17/8).

Beredar Foto Spanduk 'Kaltim Ibu Kota RI', Gubernur: Itu Adalah Sebuah Harapan

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata