logo


Selain Lidah Mertua, Anies Juga Tanam Bunga Bougenville untuk Atasi Polusi

Apakah tanaman ini ampuh turunkan tingkat polusi di Jakarta?

18 Agustus 2019 11:21 WIB

Anies Baswedan
Anies Baswedan

JAKARTA, JITUNEWS.COM -  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menanam tanaman Bougenville di sepanjang Jalan Sudirman, Jakarta. Anies menyebut Bougenville merupakan salah satu tanaman yang memiliki daya serap polusi udara yang tinggi.

"Tanaman bougeville itu salah satu tanaman serapan terhadap polusi udara dengan kategori tinggi," kata Anies di Pintu 7 Gelora Bung Karno, Jalan Sudirman, Jakarta, Minggu, (18/8).

Anies mengatakan kawasan Jakarta membutuhkan banyak tanaman yang mampu menyerap polusi udara. Bougenville, menurut dia, cocok dengan kondisi ibu kota saat ini.


Besok Prabowo Akan Pimpim Upacara HUT RI di DPP Partai Gerindra

"Dengan ini seluruh kawasan Jakarta ditanami tanaman yang relevan dengan sesuai kebutuhan. Kita tanam jenis tanaman yang bisa serap polusi udara yang baik," jelas Anies.

Total ada 100 ribu tanaman Bougenville yang akan ditanam di sepanjang Jalan Sudirman, Jakarta. Anies menyebut penanaman tanaman Bougenville ini merupakan salah satu upaya membuat Jakarta semakin hijau dan lestari.

Pemprov DKI juga memberikan bibit tanaman kepada perwakilan kepala sekolah, perwakilan wali kota, dan bupati. Bibit tanaman itu harus ditanam di wilayah mereka masing-masing.

Aktivitas penanaman bougenville diinisiasi Dinas Kehutanan Provinsi DKI Jakarta. Penghijauan juga merupakan langkah tindak lanjut Instruksi Gubernur nomor 66 tahun 2019 tentang Pengendalian Kualitas Udara.

Suyono Sosrodarsono Wafat di Hari Kemerdekaan, Kemen PUPR Kehilangan Sosok Teladan

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu