logo


Namanya Tak Lagi Terdengar, Motorola Tiba-tiba Rilis Ponsel Anyar

Smartphone ini dibanderol dengan harga Rp 4 jutaan.

18 Agustus 2019 10:58 WIB

Motorola One Action
Motorola One Action The Verge

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Di dalam persaingan teknologi, khususnya smartphone, nama Motorola telah lama meredup. Dan kali ini, pabrikan smartphone yang berada di bawah bendera Lenovo ini baru saja memperkenalkan satu perangkat terbarunya, Motorola One Action.

Yang menarik dari Motorola One Action ini adalah dukungan triple-camera di bagian belakang yang menyerupai action cam. One Action ditopang dengan lensa ultra-wide dengan sudut 117 derajat dan mampu mengcapture video FullHD alias 1.080p/60.

Sensor 16 MP-nya menggunakan binning piksel 4-in-1 untuk meningkatkan kualitas gambar dalam lingkungan low-light. Selain itu, Motorola juga menyelipkan fitur stabilisasi gambar elektronik.


Dulunya Mahal, Sekarang Hp Android Nokia Ini Dapat Diskon Jadi Segini

Untuk kebutuhan video call dan foto selfie, Motorola juga telah membenamkan kamera depan dengan resolusi 12 MP. Bukan lagi berbentuk poni bergaya tetesan air, tetapi Motorola telah menemptkan kamera depan ke dalam potongan lubang alias punch-hole di sudut kiri atas.

Terlepas dari namanya, One Action bukanlah rugged smartphone. Motorola hanya menyelipkan fitur ketahanan air biasa atau IPX2. Artinya One Action aman jika terkena tetesan air ketika dimiringkan 15 derajat. Selain itu, smartphone ini juga dirancang untuk tidak tahan terhadap benturan.

Motorola One Action berjalan dengan Android 9 Pie dan merupakan bagian dari program Android One. Di dalamnya bercokol chipset Exynos 9609 dengan RAM sebesar 4 GB dan ROM berkapasitas 128 GB. Tak ketinggalan, Motorola juga masih menyisipkan slot microSD.

Baterai berkapasitas 3.500 mAh dapat diisi melalui USB-C dengan pengisi daya 10W. Ada dukungan jack audio 3.5mm di bagian atas dan loadspeaker dengan Dolby Audio di bagian bawah. One Action dijual mulai 16 Agustus 2019 di Eropa, Brasil dan Meksiko dengan harga € 260 atau sekitar Rp4,1 juta. Tersedia dalam warna Denim Blue dan Pearl White.

Aturan IMEI Smartphone Tak Jadi Dilakukan Besok?

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu