logo


PPP Sampaikan Gagasan Prabowo ke Jokowi, Soal Apa?

Arsul Sani, mengatakan pihaknya membahas beberapa hal terkait pertemuannya dengan Prabowo Subianto.

16 Agustus 2019 10:14 WIB

Jokowi, Megawati, Ma\'ruf Amin, dan Prabowo di Kongres V PDIP di Bali, Kamis (8/8/2019)
Jokowi, Megawati, Ma'ruf Amin, dan Prabowo di Kongres V PDIP di Bali, Kamis (8/8/2019) Instagram @gerindra

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sekretariat Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Arsul Sani, mengatakan pihaknya membahas beberapa hal terkait pertemuannya dengan Prabowo Subianto. Termasuk keinginannya untuk mengetahui lebih jauh program Prabowo.

Lebih spesifik, Arsul menjelaskan pertemuan itu juga membahas persoalan peran Gerindra dan PPP di legislatif. Dia mengatakan Gerindra siap memainkan peran sebagai penyeimbang, sementara PPP sebagai pendukung pemerintahan.

"Pertemuan dengan Prabowo bahas beberapa hal. Pertama, PPP ingin tahu konsep pembangunan yang beda, yang ditawarkan Prabowo ke Jokowi supaya kalau bagus PPP juga bantu komunikasikan dengan Jokowi dan jajarannya apa yang jadi pikiran Prabowo," ujar Arsul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Selatan, detikcom, Jumat (16/8).


Sempat Dukung Prabowo, Kini Ketum PAN Beralih Dukung Jokowi, "Pokoknya Kita Dukung Pak Jokowi"

Baca juga: Tidak Dapat Jatah Kursi Menteri, Ini Jalan Politik yang Akan Ditempuh Demokrat

Prabowo kata Arsul meyampaikan beberapa programnya termasuk konsep pembangunan berbasis Food (pangan), Energy (energi), dan Water (Sumber daya air). Konsep itu jelasnya akan disampaikan ke Jokowi.

"Beliau sangat menarik menyampaikan konsep pembangunan apa yang beliau sebut pembangunan berbasis FEW, food pangan, energi, water sumber daya air. Ini yang akan kami sampaikan ke Jokowi juga," ucapnya.

Sebelumnya Plt Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa telah melakukan pertemuan dengan Prabowo di Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (15/8) sore. Menurut Suharso, pertemuan itu juga membahas tentang kondisi politik di Indonesia.

"Dan kita juga membicarakan hal-hal yang terkait dengan politik Indonesia hari ini. Kita ingin menjaga satu stabilitas untuk tentu biar kita semua bisa hidup dengan tenang, dan sama-sama membangun bangsa ini. Tentu ada hal-hal lain yang kami tidak bisa share di sini. Tetapi yang tidak bisa di-share itu sesungguhnya adalah ketawa-ketiwinya aja," ungkapnya sambil tertawa.

Prabowo Dipuji Muda dan Mulus Gara-gara Foto Ini, Netizen: Pak Mulus Banget Skincare-nya Apa?

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu