logo


Terbitkan Permen, Arcandra: Perusahaan Migas Dapat Kemudahan Akses Data

Penerbitan Permen ini merupakan kelanjutan dari upaya Pemerintah untuk memudahkan investor minyak dan gas bumi

15 Agustus 2019 15:59 WIB

Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Arcandra Tahar, melakukan Sosialisasi Peraturan Menteri No. 7 Tahun 2019 tentang Pengelolaan dan Pemanfaatan Data Minyak dan Gas Bumi, Kamis (15/8)
Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Arcandra Tahar, melakukan Sosialisasi Peraturan Menteri No. 7 Tahun 2019 tentang Pengelolaan dan Pemanfaatan Data Minyak dan Gas Bumi, Kamis (15/8) Kementerian ESDM

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Arcandra Tahar, melakukan Sosialisasi Peraturan Menteri No. 7 Tahun 2019 tentang Pengelolaan dan Pemanfaatan Data Minyak dan Gas Bumi.

Arcandra mengungkapkan bahwa penerbitan Permen ini merupakan kelanjutan dari upaya Pemerintah untuk memudahkan investor minyak dan gas bumi dalam berinvestasi di Indonesia.

"Alhamdulillah akhirnya milestone kami disini untuk lebih terbuka terhadap penggunaan data migas di Indonesia bisa terwujud. Cita-cita ini sudah lama, bagaimana caranya kita membuka data ini agar investor bisa punya akses data yang lebih baik, tidak saja dari sisi di mana itu adanya, bagaimana mengaksesnya, dan kapan akan digunakan," ujar Arcandra, di Jakarta, Kamis (15/8).


Kondisi Pasar Membaik, HBA Agustus 2019 Dipatok USD 72,67 per Ton

Arcandra mengatakan bahwa pembukaan akses data migas ini juga pernah dilakukan oleh beberapa negara.

"Beberapa bulan yang lalu Inggris juga membuka data subsurface-nya dan hari ini kita juga membuka data migasnya," tambah Arcandra.

Kementerian ESDM dan PT PLN Berikan 2.500 RT di Nusa Tenggara Sambungan Listrik Gratis

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata