logo


Kulit Cantik Tak Perlu Mahal, Cukup Gunakan Bahan Ini Secara Rutin

Perawatan bisa dilakukan sendiri di rumah hanya berbekal madu. Bagaimana caranya?

15 Agustus 2019 13:58 WIB

Lebah madu.
Lebah madu. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Bukan rahasia lagi bahwa madu punya banyak manfaat bagi tubuh. Bukan hanya soal kesehatan, madu juga punya khasiat untuk perawatan kecantikan.

Tentu kamu tak perlu menghabiskan uang untuk ke salon atau membeli produk kecantikan. Perawatan bisa dilakukan sendiri di rumah hanya berbekal madu. Bagaimana caranya?

1. Menjaga kulit wajah lembab dan halus


Tak Banyak yang Tahu, Ternyata Biji Selasih Bermanfaat untuk Obati...

Kamu suka melakukan scrub wajah? Kini, cobalah untuk mencampuran madu, gula pasir dan sedikit minyak kelapa sebagai scrub alami untuk wajah. Ramuan ini ampuh mengangkat sel kulit mati sekaligus menjaga kulit wajahmu tetap lembab dan halus.

2. Menghilangkan bekas jerawat

Kamu sudah tahu kalau madu mengandung senyawa antioksidan yang bisa membantu memperbaiki warna kulit. Jadi sangat baik digunakan bagi yang punya bekas jerawat membandel di wajah. Oleskan madu secara rutin sebagai masker untuk mendapat hasil optimal.

3. Mencerahkan kulit

Madu merupakan rahasia kecantikan para wanita kerajaan Mesir kuno. Rajin menggunakan madu sebagai masker alami untuk wajah. Kandungan anti oksidan di dalamnya mampu menangkal radikal bebas akibat paparan sinar matahari.

Madu membantu mencerahkan warna kulit sekaligus memberi efek rileks pada sel-sel di dalamnya.

4. Nutrisi alami untuk awet muda

Madu sebagai suplemen makanan, juga dapat menutrisi kulit secara alami. Selain antioksidan, madu juga mengandung vitamin C dan kadar air yang cukup untuk menjaga kulit tetap lembab terhidrasi.

Khasiat ini menjaga regenerasi sel kulit berjalan lancar. Hasilnya, kulit akan jadi lebih segar dan awet muda.

5. Melembabkan bibir


Tak hanya kecantikan wajah, madu juga baik digunakan untuk melembabkan bibir dengan menggunakan masker madu. Oleskan madu secara rutin pada permukaan bibir, atau gunakan sebagai scrub bersama gula pasir dan minyak kelapa.

Bahaya yang Dapat Terjadi Jika Makan Terlalu Cepat

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu