logo


Pengacara Wiranto: Gugatan Kivlan Zen Penuh Kejanggalan

Pihak Wiranto akan mengajukan eksepsi

15 Agustus 2019 13:15 WIB

Mayjen TNI (Purn) Kivlan Zein.
Mayjen TNI (Purn) Kivlan Zein. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pengacara Menko Polhukam Wiranto, Adi Warman menilai gugatan yang diajukan oleh Mantan Kepala Staf Kostrad TNI Mayjen (Purn) Kivlan Zen janggal. Wiranto digugat Kivlan terkait pembentukan Pam Swakarsa tahun 1998.

"Gugatan yang dilakukan oleh saudara Kivlan Zen itu penuh dengan kejanggalan. Kejanggalan yang pertama itu adalah gugatan yang ditandatangani langsung oleh yang bersangkutan, padahal yang bersangkutan sedang ada di dalam tahanan," ujar Adi di PN Jakarta Timur, Jakarta Timur, Kamis (14/8).

Menurutnya, Kivlan seharusnya hadir dalam persidangan dan memberikan surat kuasa kepada pengacaranya. Akan tetapi, Kivlan tidak hadir dan hanya diwakili pengacaranya.


Digugat Rp1 Triliun oleh Kivlan Zen, Wiranto: Ganti Rugi Apa?

Selain itu, Adi juga mempertanyakan alasan PN Jaktim menerima gugatan Kivlan. Menurutnya, gugatan Kivlan seharusnya ada di pengadilan militer.

"Kedua akan mempertanyakan kewenangan, karena dari kita lihat daripada gugatan itu, itu tidak pada kewenangan pengadilan negeri, yang mana kewenangan itu adalah kewenangan Pengadilan Militer, sebagaimana diatur dalam pasal 133 dan 134 HIR," katanya.

Digugat Kivlan Zen, Wiranto: Semuanya Itu Tidak Benar

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata