logo


Cerita Maman Imanulhaq Bantu Santri Miskin, Malah Dikasih Kain Kafan

Kang Maman menyebut anak-anak jalanan lebih berharga dibanding seorang koruptor

15 Agustus 2019 10:35 WIB

Anggota Komisi VIII DPR RI Maman Imanulhaq.
Anggota Komisi VIII DPR RI Maman Imanulhaq. mamanimanulhaq.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Dewan Syura DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) KH. Maman Imanulhaq Faqih juga dikenal sebagai seorang pengasuh pondok pesantren Al-Mizan Ciborelang, Jatiwangi, Majalengka, Jawa Barat.

Pria yang akrab disapa Kang Maman ini juga merangkul anak-anak jalanan untuk menjadi santrinya. Dalam program acara di salah satu stasiun televisi, Kang Maman menceritakan alasannya merangkul anak-anak jalanan.

Kang Maman mengaku terinspirasi dari seorang seniman bernama Kang Darto yang membuat ruang publik untuk anak-anak.


Adjeng Ratna Suminar, Sosok Perempuan dan Politisi Tangguh

"Saya sebenarnya ketemu seorang seniman, Kang Darto. Kang Darto punya rumah kecil tapi dia ngumpulin orang dan membuat semacam ruang publik untuk anak-anak. Lalu dari sana saya berfikir kenapa saya tidak ikut Kang Darto untuk keliling juga menemukan anak-anak jalanan lalu berkolaborasi itu sekitar tahun 2004-2005," ungkap Kang Maman seperti dikutip Jitunews dari program acara Kick Andy, Kamis (15/8).

"Saya tidak melakukan apa-apa sebenarnya, mereka yang ngamen setelah ngamen itu datang dan tiba-tiba pengen ngaji saya ngajari ngaji," ungkapnya.

Menurut Kang Maman, anak-anak jalanan lebih berharga dibanding seorang koruptor. Sebab, mereka mau mencari uang dengan cara bekerja yang halal bukan melakukan tindakan kriminal.

Mengukur Jurkam Seleb Cagub DKI, Koalisi Mana Lebih Kuat?

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata