logo


Jokowi Dinilai Fadli Zon Kurang Berhasil Berantas Narkoba, Ngabalin: Tidak Pantas

Ngabalin meminta Fadli Zon untuk tidak hanya berteriak di media sosial

15 Agustus 2019 09:40 WIB

Staf Ahli Utama Kantor Staf Presiden, Ali Mochtar Ngabalin
Staf Ahli Utama Kantor Staf Presiden, Ali Mochtar Ngabalin Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon, menilai Presiden Joko Widodo kurang berhasil memberantas Narkoba di masa pemerintahannya.

Tenaga ahli kedeputian IV Kantor Staf Presiden, Ali Mochtar Ngabalin, menyebut Fadli tidak pantas bicara seperti itu.

"Kalau Fadli Zon bukan Wakil Ketua DPR pantas dia ngomong seperti begitu, tapi kalau Fadli Zon Wakil Ketua DPR RI ngomong begitu tidak pantas. Kalau Fadli Zon pembuat obat di pasar-pasar raya, pasar-pasar tradisional nah boleh itu, ngomong gitu bener. Tapi karena Wakil Ketua DPR RI maka tidak pantas, tidak proporsional dalam sistem pemerintahan presidensial," ujar Ngabali seperti diwartakan Detikcom, Kamis (15/8).


Jokowi Tak Setuju Presiden Kembali Dipilih MPR, Netizen Singgung Sila ke-4, "Menyimpang dari Sila"

Menurutnya, Fadli harus melakukan fungsi kontrol dengan memanggil instansi terkait dan mengajak berbicara. Ngabalin meminta Wakil Ketua DPR RI itu untuk tidak hanya berteriak di media sosial.

"Kalau saya gini, DPR itu instansi terkaitnya kita ajak ngomong bicara. Masa si APBN turun melulu kasih terus ko kinerjanya lemah, kontrolnya itu dari DPR. Karena DPR itu fungsi kontrolnya tidak di media, tidak di medsos. Fungsi kontrolnya itu memainkan peran-peran dan tugas kepermentariannya di Parlemen," kata Ngabalin.

Jokowi Akan Bentuk Kementerian Investasi, Pengamat Bilang, "Bukan Solusi, Tapi..."

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata