logo


PNS Kerja dari Rumah, Menpan Bilang, "Untuk Mudahkan Selesaikan Pekerjaan"

Simak berita selengkapnya

15 Agustus 2019 07:15 WIB

Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) yang juga menjabat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Syafruddin, saat menghadiri acara Khatam Fest 2019, di Masjid Jami Tanjung Mulia, Medan, Sumatera Utara, Rabu (15/5)
Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) yang juga menjabat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Syafruddin, saat menghadiri acara Khatam Fest 2019, di Masjid Jami Tanjung Mulia, Medan, Sumatera Utara, Rabu (15/5) KemenPANRB

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Syafruddin buka suara soal rencana kebijakan PNS atau Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bisa bekerja dari rumah.

Syafruddin mengatakan bahwa kebijakan tersebut berlaku untuk ASN yang berprestasi. Dan tujuan dibuatnya kebijakan tersebut adalah memudahkan para ASN untuk menyelesaikan pekerjaannya.

Baca Juga: Tak Banyak yang Tahu, Ternyata Biji Selasih Bermanfaat untuk Obati...


Soal Aparatur Negara Bisa Kerja dari Rumah, Jawaban PNS, "Gak Setuju, di Kantor Aja Gak Beres"

Ada Menteri Muda di Kabinet Jokowi, Politis PDIP Minta, "Entar Kursus Dulu"

"Itu bukan ASN tidak masuk kantor, itu adalah untuk memudahkan menyelesaikan pekerjaan. Dan sekaligus bagi ASN-ASN yang berprestasi. Itu sudah dilakukan, oleh negara-negara maju. Jadi, ASN yang punya prestasi diperbolehkan bekerja satu hari di rumah, tapi bekerja. Ini teknologi yang canggih bisa di mana saja. Bukan hanya di rumah, di mal setelah makan siang juga bisa," paparnya di Gedung Kemenpan RB Jakarta (14/8).

Ia menegaskan bahwa kerja dari rumah tidak berarti kantor akan kosong tidak ada ASN. Bahkan, ia mencontohkan dirinya, di mana pekerjaannya belum selesai. Kalau diselesaikan bisa hingga pukul 21.00 WIB.

"Tapi, saya jam 16.00 WIB pulang. Dan saya akan bawa pekerjaan itu ke rumah," ucapnya.

Gak Sepakat dengan Rencana PNS Kerja di Rumah, JK: di Kantor Aja Kadang Gak Disiplin

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata