logo


Tak Banyak yang Tahu, Ternyata Biji Selasih Bermanfaat untuk Obati...

Penasaran?

15 Agustus 2019 06:30 WIB

Biji selasih
Biji selasih Jawapos.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Biji selasih merupakan salah satu tanaman bij-bijan yang cukup populer di Indonesia. Biasanya, biji selasih digunakan untuk pelengkap minuman.

Biji selasih ternyata memiliki senyawan dan bahan aktif yang kuat dan bisa mempengaruhi kesehatan lho Kawan Jitu. Bahkan, senyawa tersebut bisa memberikan efek positif dan bermanfaat untuk kesehatan manusia.

Baca Juga: Ada Menteri Muda di Kabinet Jokowi, Politis PDIP Minta, "Entar Kursus Dulu"


Baik untuk Ginjal dan Pencernaan, Ternyata Bayam Bisa Berubah Jadi Senyawa.....

Jokowi Akan Bentuk Kementerian Investasi, Pengamat Bilang, "Bukan Solusi, Tapi..."

Lalu apa manfaatnya? Yuk simak di bawah ini.

1. Menurunkan berat badan

Kandungan serat dari biji selasih sangat banyak dan bisa membuat Anda mencukup kebutuhan harian Anda. Di mana Anda bisa lebih kenyang.

2. Menjaga kesehatan pencernaan

Jika dalam sistem pencernaan terdapat masalah, misalnya sembelit. Anda disarankan untuk mengonsumsi biji selasih lebih sering agar kesehatan pencernaan tetap terjaga dengan baik.

Serukan #PolitikMunafikAnies, Netizen: Semakin PSI Nyinyir, Semakin Banyak Penghargaan Pak Anies

3. Mengontrol gula darah

Biji selasih membuat tubuh lebih sensitif terhadap insulin, sehingga gula yang ada di darah bisa digunakan menjadi energi dan diabetes tidak terjadi.

4. Menjaga kesehatan jantung

Kandungan serat dari biji ini ternyata baik untuk jantung. Kamu juga bisa memadukan oatmeal dan selasih agar kolesterol baik bisa meningkat dan risiko gangguan pada jantung tidak terjadi.

Jokowi Tak Setuju Presiden Kembali Dipilih MPR, Netizen Singgung Sila ke-4, "Menyimpang dari Sila"

5. Obati stres

Jika pikiran Anda sedang kacau dan tingkat stres benar-benar meningkat, kamu bisa mengonsumsi biji selasih. Minum segelas air yang telah dicampur dengan biji selasih bisa mengatasi kecemasan yang Anda alami.

Bila dikonsumsi rutin, dapat mengurangi depresi, meningkatkan suasana hati, dan mengurangi kadar hormon stres dalam tubuh.

Jika Orang Berhasil Hidup Sampai 100 Tahun, Itu Berarti...

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata