logo


Tenang, Sebanyak Apapun Kamu Makan Ini, Dijamin Tidak Akan Gemuk

Kira-kira apa ya?

14 Agustus 2019 19:48 WIB

Sumber: gudboi.com
Sumber: gudboi.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kamu khawatir gemuk jika mengonsumsi suatu makanan? Tenang, tidak semua makanan bisa membuat Anda gemuk lho, bahkan jika kamu mengonsumsi sebanyak apapun makanan ini dijamin tidak akan gemuk.

Menurut ahli gizi dr. Lisa Young, adapun makanan tersebut adalah buah-buahan dan sayuran yang tidak mengandung zat tepung.

Baca Juga: Soal Penumpang Gelap di Kubu Prabowo, Fadli Zon Malah Bilang, "Mereka Adalah Rakyat"


Dikenal Baik untuk Cegah Kanker, Buah Anggur Malah Bisa Sebabkan Penyakit....

Tak Perlu Kamera Mahal, Hanya dengan Ponsel Kamu Bisa Ciptakan Foto Sekelas Fotografer Profesional

Pasalnya, kedua jenis makanan tersebut sebagian besar terbuat dari air, rendah kalori serta mengandung serat. Selain itu, kandungan vitamin, antioksidan, dan nutrisi lain pada buah dan sayuran memiliki manfaat untuk kesehatan. Lalu, kira-kira apa ya jenis buah dan sayuran tersebut? Ini dia seperti yang telah diwartakan Suara.com (14/8).

1. Kale

Kalori yang ringan, di mana satu cangkir kale mentah hanya 33 kalori saja. Dan sayuran ini memiliki kandungan asam lemak omega 3, nutrisi yang sebagian besar didapatkan dari ikan.

2. Mentimun

Kalori mentimun per sajian adalah 16 kalori. Di mana biji dan kulitnya mengandung gizi, maka dari itu saat mengonsumsinya lebih baik tidak mengupas mentimun.

3. Tomat

Kandungan likopen, karotenoid pada tomat justru membantu melawan penyakit kronis dan juga memberi warna merah pada buah. Selain itu, vitamin A, C, dan B2, serta folat, kromium, kalium dan serat sangat baik untuk tubuh manusia.

"Intinya Demokrat Siap Membantu Jokowi Kalau...."

4. Brokoli

Lebih baik kamu mengonsumsi brokoli dengan cara dikukus atau dimakan mentah karena masih mengandung gizi yang banyak. Kandungan sulforaphane pada brokoli mempunyai fungsi untuk menghancurkan bahan kimia penyebab kanker.

Selain itu, brokoli hanya mengandung 31 kalori dalam satu porsi.

5. Jeruk

Kandungan vitamin C pada jeruk sangat penting dalam produksi kolagen, jeruk juga membantu menjaga kulit bebas dari kerusakan. Kalorinya  pun rendah, hanya 80 kalori.

 

 

Selain Baik untuk Kulit, Buah Satu Ini Bisa Obati Kanker Hingga Jantung Koroner, Penasaran?

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata