logo


Strike, Ini Cara Jitu Mudah Mancing Malam Hari di Waduk, Penasaran?

Kira-kira gimana ya?

15 Agustus 2019 00:15 WIB

Memancing malam hari
Memancing malam hari spotmancing.com
dibaca 941 x

Mancing di waduk ini sebenarnya sama saja dengan mancing di lokasi lainnya, hanya saja apabila pada waktu malam maka peralatan yang dibawa yang membedakannya.

Apabila anda menargetkan ikan nila, maka bisa mencari contoh rangkaian pancing nila yang umum digunakan pada malam hari. Biasanya ikan nila inilah salah satu ikan konsumsi yang menjadi incaran setiap pemancing baik siang ataupun malam hari. Hingga saat ini teknik mancing ikan nila babon masih diburu di arena galatama agar mendapatkan sensasi saat umpan dimakan.

Baca Juga: "Intinya Demokrat Siap Membantu Jokowi Kalau...."


Parah! Mancing dengan Racun Kian Marak Terjadi di Sungai Barito

Adapun bahan untuk membuat umpan mancing ikan di waduk yang sudah terbukti adalah telur, ayam, lemak kambing, ayam atau sapi, dan kapas.

Cara membuatnya cukup mudah, kamu tinggal mencampur semua bahan kemudian masukkan kapas. Tentunya akan terasa seperti lumut sawah, tinggal kaitkan saja pada mata kail pancing anda.

Jika kamu menggunakan umpan hidup, kamu bisa menggunakan cacing, ulat bambu, udang rawa, ulat daun pisang, anak tawon, jangkrik, kroto, umpan racikan dengan campuran essen.

Cara Jitu Mancing Ikan Nila di Waduk Malam Hari MANTAPP!

Cara mancing ikan nila di waduk malam hari bisa dilihat dari peralatannya sebagai berikut yaitu:

1. Membawa salah satu alat dengan nama Chemical Light Snap, yaitu lampu alternatif yang dipasang diujung pelampung sehingga akan memudahkan joran terlihat bergoyang saat dimakan ikan.

2. Memasang bel kecil yang juga diletakkan pada ujung joran. Fungsinya hanya sebagai tanda apabila umpan anda berhasil dimakan oleh ikan nila babon.

Umpan mancing ikan nila babon yang selama ini masih menjadi rahasia publik ternyata terbuat dari tepung campur telur dengan memperbanyak mata kailnya. Sehingga salah satu dari mata kail pasti akan mendapatkan ikan nila besar.

3. Cara mancing ikan nila di kolam dan waduk apabila posisinya pada malam hari, usahakan untuk membawa penerang yang lebih terang.

Diketahui apabila ikan nila dan ikan mujair tidak menyukai kegalapan dan memilih lokasi yang terang. Maka dari itu anda bisa membawa lampu yang lebih besar agar area tempat anda mancing bisa terang semua, maka bisa dipastikan ikan nila dan mujair akan mendekat dan memakan umpan.

4. Cara mancing ikan di waduk yang terakhir yaitu pastikan alat kesehatan seperti sepatu, jaket, baju tebal juga ikut dibawa, selain karena melawan angin malam rasa nyaman juga akan anda dapatkan.

Jangan lupa untuk membawa beberapa cemilan ringan untuk santapan apabila terasa lapar, boleh juga apabila anda dapat ikan bisa langsung dibakar sekedar menikmati lezatnya daging nila dan mujair.

Semoga bermanfaat, selamat mencoba SALAM STRIKE!!

 

 

Ditulis oleh: Essenjitu Tasik

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Budidaya dan Pemancingan Lele Jadi Pembangkit Perekonomian Warga Desa Jipangan Boyolali

Halaman: 
Admin : Nugroho Meidinata