logo


Ingin Baterai Smartphone Kamu Awet Seharian? Begini Caranya

Caranya sangat mudah untuk dilakukan, simak di artikel berikut ini.

15 Agustus 2019 09:00 WIB

Baterai Smartphone
Baterai Smartphone istimewa
dibaca 2372 x

Smartphone lagi smartphone lagi, kebanyakan dari kita memang tak bosan jika terus berhubungan dengan benda yang satu ini. Bahkan dari kebanyakan kita mungkin sudah tidak bisa lagi lepas dari nya.

Beralih sedikit ke bagian baterai, kamu mungkin sudah melakukan berbagai cara agar baterai smartphone kamu tak mudah terkuras ketika digunakan untuk mendukung aktivitas sehari-hari.

Baca juga: 3 Hero Mobile Legends Ini Kebagian Skin King of Fighter Baru, Siapa Saja?


Ampuh! 6 Trik Ini Bikin Maling Malas Curi Motor Kamu

Akan tetapi, berbagai cara yang kamu lakukan justru membuat daya smartphone semakin boros sehingga kamu kerap mengandalkan powerbank atau colokan listrik untuk mengisi daya baterai.

Kalau kamu mau menghemat baterai smartphone, coba kurangi notifikasi dan membuat batas pemakaian data.

Untuk mengurangi notifikasi, caranya cukup buka Settings > Notifications lalu atur notifikasi yang masuk.

Sementara untuk mengatur pemakaian data aplikasi, buka Settings > Data Usage untuk smartphone Android, atau buka Settings > General > Background App Refresh lalu pilih aplikasi yang ingin dimatikan.

Langkah ini dilakukan supaya aplikasi tidak menyedot data dan baterai smartphone akan lebih hemat.

Sebagian besar pengguna smartphone, terutama Android, sering membersihkan recent apps atau deretan aplikasi yang sedang dan baru dibuka untuk menghemat baterai.

Padahal cara tersebut justru akan membuat baterai smartphone bekerja lebih keras sehingga cepat terkuras.

Rentetan aplikasi di recent apps sebenarnya berada dalam kondisi berhenti. Aplikasi tersebut disimpan dalam memori alias cache supaya ketika dibuka kembali bisa lebih cepat.

kesimpulannya, agar baterai smartphone kamu tak cepat habis, kelola kembali aplikasi yang kerap kamu gunakan dan jangan terlalu sering menutup aplikasi di recent apps.

Ditulis oleh: Rizky Pratama

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

3 Hero Mobile Legends Ini Kebagian Skin King of Fighter Baru, Siapa Saja?

Halaman: 
Admin : Kesdik Bayu