logo


Jadi Kandidat Kuat Wakil Ketua DPR, Fadli Zon: Saya Sih Siap Aja

Fadli merasa lebih cocok berada di DPR dibanding menjadi pimpinan MPR

14 Agustus 2019 14:27 WIB

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon.
Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon. Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon, mengaku siap jika ditunjuk kembali menjadi Wakil Ketua DPR periode 2019-2024. Namun, ia menyerahkan keputusan tersebut ke Ketum Prabowo Subianto.

"Ya saya sih siap aja kalau dicalonkan lagi, namanya tugaskan. Nanti tergantung pada ketua dewan pembina kepada Pak Prabowo. Tapi rasanya sih saya lebih cocok menyuarakan suara rakyatlah," kata Fadli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (14/8).

Menurutnya, dirinya lebih cocok berada di DPR dibanding menjadi pimpinan MPR. Fadli menyebut dirinya lebih bebas menyuarakan suara rakyat.


Tak Bahas Munas saat Bertemu Jokowi, Bamsoet: Tidak Ada Restu-restuan

"Saya sih lebih memilih di DPR lah ya. Karena di DPR kita bisa lebih bebas menyuarakan suara rakyat lebih bebas dalam menyampaikan aspirasi rakyat kita juga bisa lebih kritis dan kekritisan itu juga penting bagi pemerintah, pemerintah manapun bahkan kalau Pak Prabowo kemarin jadi presiden pun penting ada suara kritis dari DPR," ungkapnya.

Namun, Faldi mengaku hingga saat ini Prabowo belum memberikan mandat terkait pimpinan MPR atau DPR.

"Belumlah, Pak Prabowo yang memutuskan siapa. Ya nanti tergantung dari hasil ini lah ya saya kira itu bagian dari tugas sebagai pengurus di DPP dan sebagainya," kata Fadli.

Nama Fadli disebut sebagai kandidat kuat menduduki kursi Wakil Ketua DPR. Partai Gerindra sebagai pemenang kedua dalam Pemilu 2019 memang mendapatkan 1 kursi Wakil Ketua DPR.

Selain Penumpang Gelap, Prabowo Juga Ditunggangi Kekasih Gelap, Netizen: Makanya Masa Depannya Gelap

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata