logo


Ampuh! 6 Trik Ini Bikin Maling Malas Curi Motor Kamu

Apa saja?

14 Agustus 2019 14:44 WIB

motor
motor
dibaca 5783 x

Pencurian sepeda motor marak terjadi khususnya di kota-kota besar. Meskipun pabrikan telah menyematkan beberapa fitur untuk menghindari pencurian, nyatanya para pencuri tetap bisa membobol fitur kemanan tersebut.

Ada beberapa tips sederhana yang bisa kita lakukan untuk meminimalisir atau paling tidak menyulitkan para pencuri yang ingin mencuri motor. Berikut enam tips sederhana yang bisa kamu lakukan;

1. Kunci Stang ke Arah Kanan


Awas, Kebiasaan Ini Justru Bisa Bikin Mobil Cepat Rusak, Penasaran?

Hal ini merupakan hal yang sangat mudah karena kita hanya perlu mengunci stang motor ke arah kanan. Motor dengan posisi kunci stang ke arah kanan akan sulit untuk dibobol maling. Namun, sayangnya metode ini tidak bisa diterapkan pada setiap motor karena motor dari pabrikan selain Honda tidak dapat dikunci menghadap ke kanan.

2. Manfaatkan Teknologi Side Stand Switch

Pencuri motor biasa melakukan aksinya dengan memilih motor yang paling cepat dan gampang dicuri. Maka manfaatkan teknologi Side Stand Switch untuk membuat para pencuri sedikit repot karena harus menggabungkan Side Stand Switch dengan standar tengah motor.

Side Stand Switch merupakan teknologi yang membuat motor tidak bisa dinyalakan saat standar samping diturunkan. Namun harus kembali disayangkan metode ini tidak bisa dipakai oleh semua jenis motor karena beberapa jenis motor tidak memiliki teknologi tersebut.

3. Pasang Pengaman Tambahan

Dengan menambahkan pengaman tambahan pada motor anda, resiko kehilangan motor dari para maling motor akan sedikit berkurang. Hal ini bertujuan untuk membuat repot para maling motor yang sudah mengintai dan mengawasi motor anda.

Pengaman tambahan ini dapat berupa gembok yang dikaitkan pada lubang cakram depan dan rantai belakang apabila motor anda berjenis bukan matic. Dan pastikan ketika akan berkendara kembali untuk melepas pengaman tersebut.

Bukan Sekadar Aksesoris, Ini Fungsi Penting Sarung Tangan Saat Berkendara

Halaman: 
Admin : Kesdik Bayu