logo


Harga Sejutaan, Samsung Luncurkan Galaxy A10s Lebih Murah Dibanding Xiaomi

Smartphone ini menyasar kelas bawah, namun mengusung spesifikasi yang mumpuni.

14 Agustus 2019 14:13 WIB

Samsung Galaxy A10s
Samsung Galaxy A10s Kompas Tekno

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Samsung punya ponsel baru yang dirilisnya di India. Walau hadir untuk kelas entry level, namun perangkat ini telah mengusung spesifikasi yang lebih baik dari generasi sebelumnya.

Galaxy A10s demikian nama ponsel yang dimaksud. Perangkat tersebut menawarkan bentangan layar 6,2 inch dengan resolusi HD+ dan panel TFT. Dimana Samsung Galaxy A10s mengusung konsep Infinity V yang memiliki notch berbentuk V sebagai rumah kamera depannya.

Baca juga: Skor Kamera Samsung Galaxy Note 10 Plus Jadi Raja Baru di DxOMark


Bikin Konten Makin Menarik dan Nyaman, Kamu Wajib Punya 5 Perlengkapan GoPro Ini

Kamera depan dari Samsung Galaxy A10s ini memiliki ukuran 8 MP untuk memakakan anda yang doyan berfoto selfie. Di bagian belakangnya terdapat dua kamera. Kamera utaranya 13 MP dengan aperture f/1.8. Sedangkan kamera kedua berukuran 2 MP dengan aperture f/1.8

Masuk pada bagian dapur pacunya, dimana Hp android ini telah ditenagai dengan prosesor Octa-core 2.0 GHz, sayangnya nama chipset yang digunakan tidak disebutkan, kemungkinan masih sama dengan seri sebelumnya.

Samsung Galaxy A10s ini sudah berjalan pada sistem operasi Android 9 Pie dengan dukungan RAM 2 GB serta memiliki memori internal berukuran 32 GB. Kapasitas tersebut masih bisa diperbesar lagi nanti dengan memori eksternal microSD.

Lalu untuk menemani aktivitas pengguna, Samsung Galaxy A10s ini telah ditenagai oleh baterai berkapasitas sangat besar yakni 4.000 mAh. Kapasitas ini jauh lebih besar dibandingkan saudaranya.

Hadir dalam pilihan warna Blue, Green, Red dan Black. Ponsel ini dilepas seharga 7.990 rupee atau kisaran Rp 1,6 juta.

Skor Kamera Samsung Galaxy Note 10 Plus Jadi Raja Baru di DxOMark

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu