logo


Kementerian ESDM dan PT PLN Berikan 2.500 RT di Nusa Tenggara Sambungan Listrik Gratis

Sambungan listrik gratis bagi rumah tangga tak mampu merupakan program dari Badan Usaha Sektor ESDM

14 Agustus 2019 11:51 WIB

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) bersama PT PLN (Persero) meresmikan program Bantuan Pasang Baru Listrik (BPBL) atau sambungan listrik gratis bagi Rumah Tangga yang belum teraliri listrik di provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu (14/8).
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) bersama PT PLN (Persero) meresmikan program Bantuan Pasang Baru Listrik (BPBL) atau sambungan listrik gratis bagi Rumah Tangga yang belum teraliri listrik di provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu (14/8). Kementerian ESDM

NTT, JITUNEWS.COM - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) bersama PT PLN (Persero) meresmikan program Bantuan Pasang Baru Listrik (BPBL) atau sambungan listrik gratis bagi Rumah Tangga (RT) yang belum teraliri listrik di provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

Peresmian dilakukan oleh Dirjen Ketenagalistrikan Rida Mulyana dengan penyalaan sambungan listrik di beberapa rumah tangga kurang mampu di Desa Sonraen, Kecamatan Amarasi Selatan, Kabupaten Kupang, NTT.

Sambungan listrik gratis bagi rumah tangga tak mampu merupakan program dari Badan Usaha Sektor ESDM, KESDM Peduli (pegawai KESDM), Corporate Social Responsibility (CSR) PT. PLN (Persero), One Man One Hope PLN, sinergi BUMN dan Pemda, untuk membantu biaya penyambungan listrik.


Pohon Sengon Penyebab Mati Listrik Massal, Dahlan Iskan: Perlu Diabadikan Sebagai Monumen

Sambungan listrik gratis yang bersumber dari sumbangan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian ESDM total ada sebanyak 2.500 RT, dengan rincian 1.250 RT di NTT dan 1.250 RT di NTB.

"Yang dilakukan di NTT ini merupakan bentuk kepedulian dari Menteri ESDM Ignasius Jonan, yang meminta kita para pegawainya untuk menyisihkan penghasilan kami untukberbagi kepada sodara yg belum bisa nikmati listrik dengan pembiayaan sambungan listrik gratis yang di NTT ini sekitar 2500 rumah," ungkap Dirjen Rida, Rabu (14/8).

Dahlan Iskan Jelaskan soal Rapuhnya Sutet yang Disenggol Pohon Sengon

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata