logo


Maman Imanulhaq, Politisi Antikorupsi dan Pejuang Umat

PKB berkomitmen mewujudkan Good Governance

14 Agustus 2019 10:22 WIB

Anggota Komisi VIII DPR RI Maman Imanulhaq.
Anggota Komisi VIII DPR RI Maman Imanulhaq. dpr.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Nama Dewan Syura DPP PKB, Maman Imanulhaq, belakangan ini kerap dibicarakan publik. Hal ini berkaitan dengan kabar Maman menjadi calon menteri agama di kabinet Joko Widodo-Ma'ruf Amin periode 2019-2024.

Sebagai seorang kiai muda yang terkenal di kaum milenial, Maman juga memiliki keinginan untuk membangun generasi qurani. Menurutnya, orang yang mengaji Alquran akan menjadi orang yang antikorupsi.

"Kita harus membangun generasi qurani, generasi yang menolak perilaku korupsi," kata Kiai Maman dalam acara Khotmil Quran di Pesantren Petuah, Jatibarang, Indramayu seperti dilansir dari Tribunnews.com, Rabu (14/8/2019).


Diisukan Jadi Menteri Agama, Siapa Maman Imanulhaq?

Pria yang akrab disapa Kang Maman ini mengatakan bahwa PKB berkomitmen mewujudkan Good Governance, pemerintah yang bersih, transparan, dan tidak korupsi.

"Saya mendapat dukungan Para Kiai untuk terus dukung KPK dalam pemberantasan korupsi. Saatnya memotivasi umat untuk bekerja keras, mewujudkan keadilan, masyarakat yang tidak korupsi dan tertib," ucapnya.

Sementara itu, pengasuh Ponpes PETUAH, Kiai Masruhin mendoakan Maman Imanulhaq untuk terus menyuarakan dan memperjuangkan aspirasi umat.

"Saya dan para Kiai yakin Kang Maman itu mampu jadi corong perjuangan dan aspirasi umat. Kami bangga Kang Maman terus menyuarakan kepentingan pesantren, para ustaz dan guru honorer serta umat Islam," ungkap Kiai Masruhin.

Maman Imanulhaq, Sosok Kiai Anak Jalanan

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata