logo


Empat Hal yang Berubah Banget Jika Dibandingkan Zaman Old! Apa Saja?

Salah satunya adalah sungai.

14 Agustus 2019 08:27 WIB

Internet dapat dijadikan mesin pencetak uang
Internet dapat dijadikan mesin pencetak uang The New Yorker

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kawan Jitu pasti pernah dengar dari para orang tua kalau zaman sekarang berbeda dari zaman dulu.

Ada yang bilang berubah lebih buruk, tapi ada juga yang bilang lebih baik. Nah, sebelum memutuskan, yuk simak fakta-fakta berikut!

1. Jalan Raya - Di era modern ini, jalan raya pasti identik dengan macet. Apalagi di kota-kota besar, jalan raya mayoritas diisi dengan mobil, motor, bus, hingga truk. Nah, kalau di zaman old, macet malah menjadi sesuatu yang aneh. Selain itu, sepeda dan becak-lah yang banyak kita jumpai.


Puluhan Tahun Jadi Rival AS, Berikut Kekuatan Militer Rusia!

2. Sungai - Mulai dari desa hingga kota besar zaman now, sungai sudah penuh dengan sampah. Warna sungai pun berubah, berbau, dan tidak ada ikannya. Bagaimana dengan zaman old? Banyak orang tua berkata bahwa sungai zaman dulu jernih dan banyak ikan. Tidak jarang juga orang langsung minum air dari sungai tersebut.

3. Minum Air  - Saat ini, orang umumnya membeli galon air atau air minum kemasan. Tahu nggak Kawan Jitu? Orang zaman dulu nggak pernah kepikiran kalau air minum yang melimpah itu bakal dijual sekarang! Apalagi dengan harga mahal! Di zaman old, orang minum air dengan memasak air sumur atau air sungai. Bahkan ada yang meminum langsung dari sungai atau sumber air karena air masih bersih. Semuanya bebas dan gratis!

4. Komunikasi - Dulu, orang berkomunikasi dengan bertatap muka, menulis surat, atau dengan radio. Masyarakat menengah juga ada yang menggunakan telepon.

Bagaimana dengan sekarang? Cukup dengan internet dan semuanya bisa terhubung saat ini juga! Lebih cepat, lebih hemat, dan lebih efektif!

Bagaimana? Beda banget kan Kawan Jitu!

Wow! Pengusaha Ini Baru Kaya Raya di Usia Tua!

Halaman: 
Penulis : De Sukmono