logo


Tolak Jabatan Menteri Jokowi, Ridwan Kamil Bilang, "Saya Ini Harus Membuktikan Dulu"

Ini keterangan langsung Ridwan Kamil

13 Agustus 2019 19:08 WIB

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil Dok. Jitunews.com

BANDUNG, JITUNEWS.COM - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku tidak tertarik dan menolak untuk masuk dalam kabinet Jokowi-Ma'ruf. Pasalnya, ia beralasan ingin fokus membangun Jabar daripada menjadi menteri.

Memang seperti yang kita ketahui, Presiden terpilih Jokowi mencari sosok kaum muda untuk dijadikan menteri, dan Ridwan Kamil pun menyambut baik rencana tersebut.

Baca Juga: Singgung Pemadaman Listrik PLN dengan Serangan Siber, Evita: Harus Ada yang Bertanggungjawab


Akhirnya Terungkap! Ridwan Kamil Ternyata Lebih "Tua" dari Jokowi dan Anies Baswedan! Buktinya...

Demokrat Putuskan Gabung Jokowi, Politisi PDIP: Sudah Sangat Terlambat

Ia berpendapat hadirnya sosok muda di kabinet kerja akan mempercepat mobilitas sehingga pemerintahan lebih gesit dan giat.

"Enggak (minat), saya ini harus membuktikan dulu sebagai pemimpin Jabar kan harus mulai baru setahun. Saya lagi semangat. Jadi saya fokus di Jabar," terang Ridwan Kamil di Gedung Pakuan, Bandung (12/8).

"Kalau hasil akhir bisa dipercepat dengan menteri yang usia muda karena mobilitasnya lebih giat lebih gesit saya kira dukung. Kedewasaan tidak diukur dari umur," imbuhnya.

Disuruh Milih Dipenjara atau Cerai dengan Galih Ginanjar, Ini Pilihan Mengejutkan Barbie Kumalasari

Bahkan, ia sempat menyontohkan Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Syed Saddiq yang baru berusia 26 tahun. "Yang penting mau senior mau junior kerjanya benar, terukur dan menghasilkan perubahan, bukan soal mengadu-ngadu generasi, seperti di Malaysia menterinya ada yang masih muda dan single kan," tukasnya.

Ridwan Kamil Akan Lapor ke Jokowi soal Tumpahan Minyak, Ferdinand: Cengeng Nih

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata