logo


Digugat Kivlan Zen, Wiranto: Semuanya Itu Tidak Benar

Wiranto membantah gugatan Kivlan terhadap dirinya

13 Agustus 2019 14:01 WIB

Menko Polhukam, Wiranto
Menko Polhukam, Wiranto Kemenkopolhukam

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Mantan Kepala Staf Kostrad TNI Mayjen (Purn) Kivlan Zen menggugat Menko Polhukam Wiranto terkait pembentukan Pasukan Pengamanan Masyarakat Swakarsa (Pam Swakarsa) pada tahun 1998.

Wiranto membantah gugatan Kivlan terhadap dirinya tersebut. Wiranto akan menjelaskan secara menyeluruh.

"Nanti ya, nanti ada bantahan resmi menyeluruh tak (saya) jelaskan. Tapi semuanya itu tidak benar," ujar Wiranto di gedung Kemenko Polhukam, Jl Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (13/8).


TNI Amankan Dua Pucuk Senjata di Perbatasan RI-PNG

Diketahui, Kivlan menggunggat Wiranto hampir Rp1 triliun terkait pembentukan Pasukan Pengamanan Masyarakat Swakarsa aluas Pam Swakarsa pada 1998 yang disebut atas perintah Wiranto.

Dalam petitum gugatannya Kivlan menyebut penugasan Pam Swakarsa oleh Wiranto kepada dirinya merupakan kegiatan yang memerlukan pembiayaan. Kivlan menuntut agar Wiranto dihukum membayar seluruh biaya dan kerugian yang dialaminya, baik materil dan imateril.

Gugatan Kivlan terhadap Wiranto ini diajukan ke Pengadilan Negeri Jakarta Timur, dengan nomor perkara 354/Pdt.G/2019/PN Jkt.Tim. Sidang pertama rencananya digelar pada Kamis (15/8) pukul 09.00 WIB di PN Jakarta Timur.

Wiranto Digugat Kivlan Zen Rp1 Triliun Terkait Pam Swakarsa

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata