logo


Terkena Serangan Jantung? Tenang, Lakukan Aktivitas Menyenangkan Ini Agar Panjang Umur

Penasaran?

13 Agustus 2019 13:23 WIB

Ilustrasi serangan jantung - sinicropispine.com
Ilustrasi serangan jantung - sinicropispine.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Serangan jantung merupakan hal yang menakutkan bagi semua orang. Tetapi, menurut penelitian jika seseorang pernah terkena serangan jantung, dan aktif melakukan seks justru memiliki umur yang panjang lho.

Penelitian yang dilakukan oleh University College London yang dipublikasikan The American Journal of Medicine (6//2019) di mana para peneliti memantau kehidupan 1.120 pria dan wanita, berusia 65 tahun atau lebih muda setelah mereka didera serangan jantung pertama kali.

Baca Juga: Soal Pelumbang Gelap di Kubu Prabowo, PDIP: Saat Ini Tengah Cari Tumpangan Baru


Meniup Makanan Panas Bisa Bahayakan Jantung dan Ginjal, Benarkah?

Pede Cak Imin Terpilih Kembali Jadi Ketum PKB, Maman: Faktor Cak Imin Itu Sangat Penting

"Dari laporan yang masuk, mereka yang berhubungan seks lebih dari sekali seminggu (37 persen) lebih kecil kemungkinannya untuk meninggal selama masa studi. Peserta yang berhubungan seks setiap minggu kemungkinan 33 persen lebih kecil untuk meninggal," tulis Andrew Steptoe, Kepala Departemen Behavioural Science and Heath.

Andrew menambahkan, orang-orang yang aktif secara seksual pada umumnya lebih sehat, baik saat mereka masih berusia muda maupun lansia.

Studi lain juga menemukan, orang yang berhubungan seks lebih dari seminggu sebelum serangan jantung rata-rata berusia 49 tahun.

Sering Dianggap Sama, Gagal Jantung dan Serangan Jantung Ternyata Beda Lho

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata