logo


Pede Cak Imin Terpilih Kembali Jadi Ketum PKB, Maman: Faktor Cak Imin Itu Sangat Penting

Simak berita selengkapnya

12 Agustus 2019 22:32 WIB

Muhaimin Iskandar
Muhaimin Iskandar Instagram @cakiminow

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Muhaimin Iskandar atau sering disapa Cak Imin dijagokan bakal terpilih kembali sebagai Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dalam Muktamar PKB tanggal 20 Agustus mendatang.

Hal tersebut dikatakan oleh Dewan Syura DPP PKB, Maman Imanulhaq. Ia mengatakan sosok Cak Imin begitu sangat berharga karena mampu membawa PKB memperoleh suara yang cukup tinggi di Pemilu 2019.

Baca Juga: Punya Impian AHY vs Prabowo di 2024, Netizen ke Ferdinand, "Paranormal Baru Tak Lolos..."


PKB Sebut Presiden Jokowi Miliki Tekad Kuat untuk Bangun Infrastruktur Indonesia

Tak Disangka, Kopi Ternyata Bisa Turunkan Risiko Penyakit Jantung dan Diabetes dengan Cara.....

Lebih lanjut, Maman yang juga merupakan bekas Direktur TKN Jokowi-Amin ini menilai bahwa Cak Imin mempunyai ide besar tentang kerakyatan dan kebangsaan. Bahkan, gaya politik dari Cak Imin menarik bagi kalangan anak muda.

"Faktor Cak Imin itu sangat penting, kenaikan suara PKB dalam sejarah ini adalah tertinggi 13 juta sekian. Ini adalah faktor keberhasilan," ujar Maman seperti yang telah diwartakan Kompas.com (20/7).

"Gagasan-gagasan besarnya soal kerakyatan kebangsaan dan keumatan. Itu yang memang kami lakukan untuk meneruksan perjuangan dari ide-ide Gus Dur soal-soal nilai-nilai keumatan juga," tukasnya.

Banyak yang Incar Kursi Ketua MPR, Cak Imin: Silahkan Saja Kalau Ada yang Lebih Baik dari Saya

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata