logo


Tinjau Langsung Proyek Bendungan di Bogor, Menteri Basuki Beri Imbauan, "Saya Minta..."

Simak berita selengkapnya

12 Agustus 2019 21:36 WIB

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono tinjau langsung pembangunan dua bendungan di Bogor
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono tinjau langsung pembangunan dua bendungan di Bogor ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Ciliwung-Cisadane membangun 2 bendungan kering di Kabupaten Bogor, yaitu Bendungan Sukamahi dan Ciawi.

Di mana proses pembangunan yang sedang berlangsung tersebut bertujuan untuk mengurangi kerentanan kawasan Jakarta dari bencana banjir. Dalam peninjauan langsung, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengimbau kepada pekerja untuk selalu berhati-hati dalam membangun kedua bendungan tersebut.

Baca Juga: Jelang Sidang Tahunan MPR, Iskan Qolba Lubis Minta Presiden Memberi.....


Kementerian PUPR Bangun Bendungan Sidan yang Akan Jadi Destinasi Wisata Dunia

Ijtimak Ulama Wacanakan NKRI Syariah, Haikal Hasan Klarifikasi, "Itu Cuma Istilah"

"Saya minta pekerjaan dilakukan dengan penuh kehati-hatiian karena kontur tanah yang terjal. Pohon-pohon yang ada seperlunya saja ditebang, karena bisa menjadi bagian dari lansekap area bendungan. Sebagai dry dam (bendungan kering), maka baru akan digenangi air jika intensitas hujan tinggi. Sementara saat musim kemarau bendungan ini kering," ujar Basuki dalam peninjauannya langsung ke lapangan (7/8).

Meskipun sesuai target bendungan ini baru bisa dioperasi tahun 2020, proses perkembangan pembangunan kedua bendungan tersebut sudah menunjukkan hal yang positif.

Perlu diketahui, pembangunan kedua bendungan ini adalah bentuk komitmen pemerintah pusat untuk mengendalikan banjir mulai dari hulu hingga di hilir, yakni di Jakarta.

Guna Wujudkan Akses Rumah Layak Huni, Kementerian PUPR Keluarkan 3 Jurus Jitu

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata