logo


Catat! Ini 5 Herbal Alami untuk Napas Lebih Segar!

Herbal alami terbukti ampuh dan menyehatkan.

12 Agustus 2019 19:57 WIB

Ilustrasi meracik herbal.
Ilustrasi meracik herbal. farmakoterapi.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Di tahun 2019 ini, tren back to nature semakin populer. Manusia dari seluruh belahan dunia pun berlomba-lomba menggunakan produk herbal karena terbukti lebih sehat.

Nah, bagi kamu yang mempunyai masalah bau mulut dan ingin napas lebih segar, yuk gunakan 5 herbal berikut!

Baca juga: Jokowi Tidak akan Jadi Presiden Tahun 2019-2024 Jika 9 Hal Ini...


Walau Harganya Murah, Ikan Ini Dapat Dongkrak Kecerdasan Kamu Lho!

Tak hanya alami, tanaman obat ini juga mudah didapat dan jauh lebih murah dari produk kimia modern!

1. Jahe - Jahe mengandung zingeron yang mampu memberikan rasa lega pada tenggorokan sekaligus membuat napas lebih segar. Cara membuatnya pun cukup mudah. Cukup mengupas jahe dan rebus dengan air untuk diminum sarinya.

2. Daun Sirih - Tanaman herbal asli Indonesia ini ternyata tidak hanya untuk mimisan, loh? Air hasil rebusan daun sirih dapat menghilangkan bau mulut dan membunuh kuman. Kumur 3 kali sehari dan rasakan bedanya.

3. Teh Hijau - Siapa bilang teh hijau hanya untuk melangsingkan tubuh? Senyawa dalam teh hijau dapat melawan infeksi bakteri dalam mulut. Aroma teh hijau juga mampu menetralisir bau mulut sehingga membuat napas lebih segar.

4. Kencur - Kalau ada tukang jamu, coba beli jamu kencur, Kawan Jitu. Kencur mengandung minyak atsiri yang dapat membersihkan mulut dari kuman. Kalau mau buat sendiri juga mudah. Cukup kupas kulitnya dan tumbuk. Rebus tumbukan kencur dengan air. Asyiknya, kencur bisa dikumur dan sehat pula kalau diminum.

5. Daun Kemangi - Yang terakhir adalah daun kemangi. Dari kelima herbal, kemangi-lah yang paling simpel.

Baca juga: Jokowi Tidak akan Jadi Presiden Tahun 2019-2024 Jika 9 Hal Ini...

Caranya bisa langsung dilahap, diminum sari rebusannya, atau untuk obat kumur. Kemangi juga terbukti ampuh mengusir bau badan. Jadi yang satu ini memang pakarnya usir bau, Kawan Jitu!

Bahaya! 3 Cedera Ini Bisa Membuat Pria Kehilangan...

Halaman: 
Penulis : De Sukmono