logo


Ijtimak Ulama Wacanakan NKRI Syariah, Haikal Hasan Klarifikasi, "Itu Cuma Istilah"

Simak berita selengkapnya!

12 Agustus 2019 16:02 WIB

Ustadz Haikal Hasan
Ustadz Haikal Hasan youtube.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ustaz Haikal Hasan juga ikut mengklarifikasi soal wacana NKRI Syariah yang dicetuskan oleh Ijtimak Ulama ke-IV beberapa hari lalu.

Haikal mengatakan bahwa NKRI bersyariah adalah istilah. Dan ia menegaskan bahwa tidak akan menghilangkan Pancasila dan UUD 1945.

Baca Juga: Minta Masyarakat Tak Alergi dengan Kata Syariah, PSI ke JK, "Ini Bikin Miris"


Ijtima Ulama Ingin Terapkan NKRI Bersyariah, Moeldoko Tegas, "Harus Dilawan"

Jika Ingin Kembali Nyapres di 2024, Prabowo Syaratnya Harus....

"Itu cuma istilah. Jangan jadi mentang-mentang NKRI bersyariah terus Pancasila hilang gitu? Ya enggak, UUD 45 hilang? Ya enggaklah, itu istilah,"  ujar Haikal yang telah diwartakan Kumparan.com (12/8).

"Syariah itu istilah agar umat Islam di Indonesia yang berdasarkan Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika, menjalankan perintah Allah SWT. Mbok ya kita itu taat pada Allah SWT. Tetap jadi bangsa Indonesia, tapi taat pada syariah Allah SWT, betul?" imbuhnya.

Ia pun juga menyinggung penggunaan istilah syariah yang telah banyak digunakan di Indonesia, terutama di bidang perbankan.

"Apa kamu enggak merasakan, hari ini kita sudah bersyariah. Ada bank syariah, ada pembiayaan syariah, pernikahan juga cara syariah," cetusnya.

Usulan NKRI Syariah Ditolak, Ijtimak Ulama: Kok Tiba-tiba Kebakaran Jenggot?

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata