logo


Soal Gerindra Oposisi atau Tidak, Rachmawati: Sebaiknya Kita di Luar

Keputusan soal merapat atau tidaknya Gerindra ke pemerintahan Jokowi perlu dipertimbangkan

12 Agustus 2019 13:31 WIB

Rachmawati Soekarnoutri.
Rachmawati Soekarnoutri. Jitunews/Latiko A.D

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Anggota Dewan Pembina Gerindra, Rachmawati Seokarnoputri, berharap partainya tetap menjadi oposisi. Ia menilai oposisi adalah langkah yang tepat untuk membantu mengoreksi jalannya pemerintahan.

"Sampai saat ini masih (oposisi). Saya sampai saat ini sebagai anggota dewan pembina sering mengatakan kita sebaiknya di luar sistem karena justru kita ini akan memperbaiki sistem. Saya selalu mengatakan sejak awal Gerindra sudah memposisikan diri sebagai antitesa daripada sistem sekarang," ujar Rachmawati kepada wartawan di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Senin (12/8).

Menurutnya, pertemuan Ketum Gerindra Prabowo Subianto dengan Presiden Joko Widodo adalah hal yang wajar. Akan tetapi, keputusan politik harus dipertimbangkan dengan matang.


Anies Baswedan Baru Sadar Setahun 'Jomblo', Demokrat: Tak Sadar atau Menikmati?

"Di dalam kita mengambil sikap politik itu juga enggak gampang-gampang banget ya, harus dibahas, harus dipikirkan secara komprehensif, baik manfaat maupun apa nanti mudaratnya. Jadi nggak gampang mau mengatakan nanti mau merapat, kita akan lihat ke depan," ujarnya.

Menurutnya, keputusan soal merapat atau tidaknya Gerindra ke pemerintahan Jokowi perlu dipertimbangkan.

"Karena ini masalahnya bukan hanya bagi-bagi jabatan, tapi fungsi daripada misalnya partai Gerindra sendiri atau siapa pun nanti. Utamanya untuk kemaslahatan bangsa Indonesia ke depan," kata Rachmawati.

Diisukan Jadi Menteri Agama, Siapa Maman Imanulhaq?

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata