logo


PDIP Keberatan Jika Kursi Ketua MPR Diduduki oleh ...

Partai banteng moncong putih itu hanya punya satu syarat memberikan dukungan. Apa itu?

11 Agustus 2019 22:31 WIB

Ahmad Basarah.
Ahmad Basarah. Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

JAKARTA, JITUNEWS.COM - PDI Perjuangan membuka peluang kursi ketua MPR RI diisi dari Koalisi Adil Makmur. Partai banteng moncong putih itu hanya punya satu syarat memberikan dukungan, asalkan pengisi pimpinan MPR RI sepakat untuk mengembalikan badan tersebut sebagai lembaga tertinggi negara dengan kewenangan menetapkan Garis Besar Haluan Negara (GBHN)

"Jadi dengan mengusung agenda amandemen terbatas UUD 1945, PDI Perjuangan menginginkan lima orang pimpinan MPR, berdasarkan perintah UU MD3 yang sekarang, itu adalah figur-figur dan partai-partai politik yang sepakat dengan agenda itu," kata Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah di Sanur, Bali, seperti diwartakan JPNN, Minggu (11/8).

Wakil Ketua MPR RI ini juga mengaku pihaknya terus membuka komunikasi kepada semua pihak untuk menerima usulan itu. Basarah mengatakan bahwa yang utama didorong adalah Koalisi Indonesia Kerja, Presiden Joko Widodo, setelahnya partai-partai yang berada di Koalisi Adil Makmur.


Anies Baswedan Baru Sadar Setahun 'Jomblo', Demokrat: Tak Sadar atau Menikmati?

"Mengenai siapa ketua atau wakil ketuanya, tentu nanti itu adalah wewenang atau PR ketua umum masing-masing partai politik dan itu atas dasar persetujuan Presiden Joko Widodo," jelas Basarah.

Disentil Anies Baswedan, Pansus: Pak Gubernur Kan Bisa Terlihat Lebih Hebat Lagi

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu