logo


Jangan Minum Kopi Lebih dari Tiga Cangkir, Ini Bahayanya

Jika kamu minum kopi lebih dari tiga cangkir pada suatu hari ada bahayanya. Apa yang dimaksud?

11 Agustus 2019 11:39 WIB

Ilustrasi minum kopi
Ilustrasi minum kopi Pixabay

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Tak dapat dipungkiri bahwa kopi adalah salah satu minuman favorit di dunia. Bukan cuma hanya itu, ada fungsi minum kopi tanpa gula yang biasa diminum penikmatnya. Kendati, banyak yang menambahkan gula dan susu ke dalamnya.

Apabila kamu suka dengan kopi pahit, karena itu tidak mesti dikuatirkan faedahnya. Bahkan juga salah satunya dapat menurunkan kadar gula darah sampai asam urat dengan jenis kopi khusus. Namun berapakah banyak kopi yang harus dikonsumsi setiap harinya?

Tiap orang tentulah memiliki ketaksamaan reaksi, bahkan ada yang merasakan ketaksamaan yang relevan setelah minum. Tapi jika kamu minum kopi lebih dari tiga cangkir pada suatu hari ada bahayanya. Apa yang dimaksud?


Jangan Coba-coba Minum Susu Setelah Makan Makanan Ini, Bahaya!

Diambil dari dailymail.co.uk, jika kamu menderita migrain, mungkin sudah saatnya untuk hentikan kebiasaan minum kopi lebih dari 3 gelas sehari.

Banyak pengamat telah menemukan jika, minum tiga atau lebih dalam sehari secara materiil tingkatkan resiko serangan migrain.

Studi ini mencari 98 pasien migrain 'episodik' – yang didefinisikan memiliki sakit kepala yang cukup menyiksa.

Mereka menemukan jika, minum sampai dua cangkir kopi atau minuman berkafein yang lain kemungkinan akan terkena migrain.

Tapi saat mereka minum tiga cangkir, resiko serangan bertambah sebesar 40 persen. Serta jika minum kopi lebih dari lima cangkir, risikonya naik sampai 161 persen.

Pengamat studi ini, Elizabeth Mostofsky, dari Universitas Harvard, mengatakan: "Minum satu atau dua minuman berkafein dalam sehari nampaknya tidak terkait dengan serangan migrain. Tapi tiga cangkir atau lebih kemungkinan migrain tambah tinggi."

Sering Dibuang, Padahal Serat Putih pada Buah Jeruk Punya Banyak Manfaat

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu