logo


Samsung Bakal Rilis Galaxy M20s yang Punya Baterai 6.000 mAh

Samsung dilaporkan akan menambah jajaran Galaxy M yang rilis tahun ini.

10 Agustus 2019 11:11 WIB

Samsung Galaxy M30
Samsung Galaxy M30

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Samsung dilaporkan akan menambah jajaran Galaxy M yang rilis tahun ini. Perusahaan asal Korea Selatan itu dikabarkan akan merilis saudara dari Galaxy M20, yakni Galaxy M20s.

Samsung Galaxy M20s ini bakal disokong baterai super besar, yakni 6000 mAh. Hal ini dikonfirmasi lewat foto dari fasilitas pengujian Korea Selatan. Dalam gambar itu terlihat baterai smartphone Samsung dengan kode produk EB-BM207ABY, yang secara logis dimiliki oleh perangkat dengan nomor model SM-M207F.

Meskipun resolusi fotonya agak kurang tajam, diprediksi kapasitas baterai itu 22,45Wh. Menimbang bahwa smartphone beroperasi pada 3,85 Volt, maka kapasitasnya jika dikonversikan menjadi 5.831 mAh.


Apple Tak Lagi Rajai Pasar Smartphone, Posisinya Malah Diganti Brand China Ini

Sebagai catatan, ini merupakan kapasitas rinci dimana biasanya dibulatkan oleh vendor. Oleh karenanya, wajar untuk menyebutkan kapasitas baterai itu 6.000 mAh.

Selain informasi tentang baterai, tak banyak yang diketahui spesifikasi lainnya dari Galaxy M20s. Diduga spesifikasinya kemungkinan tak jauh berbeda dengan Galaxy M30s. Namun belum bisa diprediksi di mana dan kapan ponsel itu meluncur. Samsung memang berkomitmen menawarkan baterai yang lebih besar pada smartphone dengan banderol harga terjangkau.

Pilih Samsung, Xiaomi Rela Tinggalkan Sony demi Sensor Kamera Baru

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu