logo


Tanggapi Pernyataan Megawati, NasDem Akui Emosi, "yang Dukung Jokowi Bukan Hanya PDIP"

Simak berita selengkapnya

10 Agustus 2019 07:32 WIB

Anggota Komisi IX DPR RI, Irma Suryani Chaniago
Anggota Komisi IX DPR RI, Irma Suryani Chaniago dpr.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua DPP Partai Nasional Demokrat Irma Suryani Chaniago mengingatkan kepada Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri soal pentingnya proporsionalitas dalam menentukan kursi menteri di kabinet Jokowi-Ma'ruf.

Meskipun ia menilai wajar apabila PDIP meminta lebih banyak, tapi ia menegaskan yang mendukung Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019 bukan hanya PDIP saja, tapi banyak partai.

Baca Juga: Selfie Bareng di Kongres PDIP, Demokrat Salah Fokus Senyum Prabowo, "Hilang Semua Kegagahan Itu"


Demokrat ke Gerindra: Mestinya Dulu Langsung Dukung Jokowi, Sehingga Tak Perlu Triliunan Habis

Kementerian PUPR Bangun Bendungan Sidan yang Akan Jadi Destinasi Wisata Dunia

"Saya kira permintaan kursi paling banyak adalah hal yang wajar. Hanya saja, yang perlu diperhatiakn adalah proporsionalitasnya. Karena yang mendukung Pak Jokowi-Kiai Ma'ruf kan bukan hanya PDIP tapi ada banyak partai, baik yang punya kursi di parlemen maupun yang tidak punya kursi," ujar Irma di Kompleks Parlemen, Jakarta (9/8).

"Karena pada dasarnya semua bergerak masif dengan keringat untuk memenangkan Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf. Karena itu teman-teman yang nggak punya kursi juga harus dipikirkan. Saya kira itu yang jadi pemikiran NasDem," imbuhnya.

Pada kesempatan itu pula, ia juga menyampaikan bahwa selama ini NasDem tidak pernah mengemis meminta jatah menteri kepada Jokowi. Berapapun jatah menteri yang diberikan, NasDem akan menerima.

Heboh Isu PHK Massal, Ini Penjelasan dari Net TV, "Kita Lakukan Efisiensi"

"Karena dari awal NasDem tidak pernah bicara jumlah, tidak pernah juga bicara mahar dan syarat untuk mendukung Pak Jokowi di 2019. Tapi kami yakin presiden akan memberikan posisi yang proporsional kepada semua yang mendukung beliau," tandasnya.

Kehadiran Prabowo Dianggap Simbol, Djarot: Pertarungan Sudah Selesai

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata